Advertisement

Ribuan Anak Muda Penuhi Panggung Aftershine di JEC

Sunartono
Sabtu, 25 Februari 2023 - 10:37 WIB
Sunartono
Ribuan Anak Muda Penuhi Panggung Aftershine di JEC Penampilan grup band Aftershine dalam SSCI Music Festival di Lapangan Parkir Barat JEC, Jumat (24/2/2023) malam. - Tiktok.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Ribuan anak muda memenuhi panggung aftershine dalam gelaran SSCI Music Fest di Parkir Barat Jogja Expo Center, Jumat (24/2/2023) malam.

Aftershine merupakan salah satu grup musik bergenre pop Jawa dan koplo Indonesia yang berasal dari Kabupaten Sleman. Band ini sedang digandrungi anak muda terutama kalangan pelajar. Berbagai penampilan konsernya selalu memenuhi beranda for your page Tiktok.

Advertisement

BACA JUGA : APMI Sebut Konser Musik Ditangguhkan Jadi Masalah Klasik

Salah satunya penampilan pada SSCI Music Fest di JEC Jumat malam. Salah satu penampilan yang lewat di beranda Tiktok saat kelompok ini membawakan syair Abunawas Ilahilastulil Firdaus.

Selain Aftershine, konser itu juga diisi oleh solois Damara Dewanti atau lebih populer dikenal Damara De serta sejumlah band pembuka lainnya. “Antusias anak muda terhadap kelompok band ini sangat tinggi, terbukti konser selalu dipenuhi sebagian besar kalangan pelajar termasuk saat ini,” kata Founder SSCI Yana Karyana selaku penyelenggara, Jumat (24/2/2023).

Alasan menghadirkan Aftershine karena menjadi salah satu band asal Jogja yang saat ini banyak digandrungi anak muda terutama kalangan pelajar. Lewat festival musik ini harapannya dapat memberikan ruang kreativitas kepada para pelajar di DIY dalam bermusik.

Ia menilai ruang kreativitas pelajar harus diberikan lebih luas agar para pelajar DIY banyak berkegiatan hal-hal positif. SSCI akan memulai hal itu lewat festival musik pelajar dengan melibatkan pelajar di DIY.

BACA JUGA : Gelar Konser Kolaborasi Malam Ini, Pemda DIY Hidupkan

“Kami berharap Jogja ini yang penuh dengan ruang kreativitas ini bisa menelurkan band-band legend seperti Sheila On 7 dan lainnya di masa akan datang, meski pun dengan perkembangan teknologi saat ini memproduksi musik bisa pakai ponsel. Tetapi kelompok band yang datang untuk konser saya rasa masih akan terus ada,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Warga Iran Dukung Langkah Pemerintah Menyerang Israel

News
| Sabtu, 20 April 2024, 12:47 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement