Advertisement

Seekor Kucing Jalanan Jadi Destinasi Wisata Terpopuler di Polandia

Lajeng Padmaratri
Jum'at, 17 Februari 2023 - 10:07 WIB
Lajeng Padmaratri
Seekor Kucing Jalanan Jadi Destinasi Wisata Terpopuler di Polandia Seekor kucing jalanan bernama Gacek menjadi atraksi wisata terpopuler di Kota Szczecin, Polandia. / Oddity Central

Advertisement

Harianjogja.com, SZCZECIN—Dengan rating hampir sempurna 4.9/5.0 bintang dari ribuan ulasan Google, Gacek, seekor kucing jalanan dengan bulu hitam-putih yang kelebihan berat badan menjadi atraksi wisata peringkat teratas di Kota Szczecin, Polandia.

Szczecin, sebuah kota abad pertengahan di Polandia barat laut, dekat perbatasan dengan Jerman, sebenarnya memiliki banyak hal untuk ditawarkan kepada pengunjung. Kastil Adipati Pomeranian dan Taman Kasprowicza adalah dua tempat wisata paling populer. Namun, jika dilihat dari ulasan online, keduanya tidak ada apa-apanya jika dibandingkan dengan daya tarik utama kota ini, yaitu seekor kucing gemuk bernama Gacek.

Advertisement

Melansir Oddity Central, kucing gendut itu menjadi terkenal pada tahun 2020, setelah situs berita lokal wSzczecinie menampilkan kucing tersebut dalam sebuah video yang kemudian menjadi viral di media sosial. Sejak saat itu orang-orang menghujani Gacek dengan ulasan positif.

Menurut penduduk setempat, Gacek pertama kali muncul di Jalan Kaszubska di pusat kota Szczecin sekitar 10 tahun lalu. Dia bertahan di sana dan orang-orang mulai menyukainya.

Banyak dari mereka juga mulai memberinya makan. Jadi, dari seekor kucing kurus, dia segera berubah menjadi kucing gemuk, yang hanya membuatnya semakin menggemaskan.

Gacek, yang namanya berarti 'kelelawar bertelinga panjang' dalam bahasa Polandia, memiliki hampir 2.600 ulasan di Google, lebih banyak daripada objek wisata lainnya di Szczecin. Sebagian besar dari mereka yang memposting ulasan tentang dengkuran kucing beserta rating bintang 5, menjadikannya objek wisata dengan peringkat teratas di kota.

Berdasarkan Notes from Poland, Gacek juga memiliki beberapa ulasan bintang satu, kebanyakan dari orang-orang yang mengkritik pengasuhnya atau mengungkapkan kekhawatiran tentang berat badannya, tetapi secara keseluruhan, ulasan kucing itu luar biasa.

Kucing yang juga dikenal sebagai “Raja Jalan Kaszubska” itu tinggal di sebuah kotak kayu beratap di luar sebuah toko di Jalan Kaszubska. Meskipun secara teknis dia tidak memiliki pemilik, orang-orang yang menjalankan toko bertindak sebagai pengurusnya. Ada tanda di luar rumahnya yang bertindak agar orang yang lewat bisa meninggalkan makanan apa pun yang mereka miliki untuk kucing itu dalam wadah tertutup dan menahan diri untuk tidak mengelusnya saat dia tidur.

Sebagian besar dari mereka yang pernah berinteraksi dengan Gacek mengklaim bahwa dia adalah kucing yang luar biasa tampan. Akan tetapi, ada juga beberapa yang mengeluh bahwa dia suka menggaruk tangan pengunjung atau mencuri sosis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Oddity Central

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Jokowi Minta Prabowo-Gibran Persiapakan Diri Usai Ditetapkan KPU

News
| Rabu, 24 April 2024, 12:37 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement