Advertisement

Unggah Surat di Instagram, MOMOLAND Kabarkan Resmi Bubar

Tri Indah Lestari (ST22)
Kamis, 16 Februari 2023 - 09:47 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Unggah Surat di Instagram, MOMOLAND Kabarkan Resmi Bubar MOMOLAND resmi bubar. - Soompi

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Grup idol MOMOLAND resmi bubar. Hal itu diketahui setelah keenam member secara bersamaan mengunggah surat tulisan tangan dalam bahasa Korea dan Inggris bahwasanya mereka akan melanjutkan karier masing-masing di luar MOMOLAND melalui Instagram pribadi.

MLD Entertainment, agensi dari grup yang debut pada 10 November 2016 sebagai pemenang Survival Show Finding Momoland di Mnet, sebenarnya telah mengumumkan MOMOLAND akan meninggalkan agensi usai kontrak berakhir sejak bulan lalu.

Advertisement

Dalam surat tersebut Hyebin, Jane, Nayun, JooE, Ahin, dan Nancy menyampaikan rasa maafnya dan keputusan mereka setelah diskusi mendalam.

“Pertama-tama, kami dengan tulus meminta maaf kepada Merries [penggemar MOMOLAND] yang mendengar berita melalui artikel. Kami benar-benar minta maaf atas kabar yang terlambat” tulis pernyataan dalam surat tersebut.

“Setelah diskusi yang panjang dan mendalam, kami berenam telah memutuskan untuk mendukung satu sama lain untuk memulai awal baru yang hebat ke depan,” imbuhnya.

Baca juga: Lagu Mendung Tanpo Udan Dijadikan Film, Tayang di Akhir Tahun

Tak lupa mereka turut berterima kasih atas dukungan Merries, selama berkarier sebagai girl group serta memohon untuk terus mendukung MOMOLAND meski tak bersama lagi.

"Selanjutnya, mohon terus dukung MOMOLAND dan jalan yang ditempuh setiap anggota," lanjutnya.

Sementara ini belum ada kabar terkait agensi baru atau rencana para member kedepannya usai hengkang dari agensi.

Sebelumnya pada Januari 2022 lalu Nancy dkk sempat melakukan comeback lewat single “Yummy Yummy Love” berkolaborasi dengan Natti Natasha penyanyi asal Republika Dominika.

Sepanjang karier MOMOLAND berhasil meraih penghargaan Asia Artist Awards 2021 pada kategori AAA Best Choice Singer. Namun MOMOLAND baru populer lewat lagu “BBoom BBoom” yang menghabiskan 265 minggu dalam daftar Korean Top 40 Top Chart.

Lagu itu pula yang membawa MOMOLAND dapat tampil di konser Pyeongchang Winter Olympics G-100 pada 30 Januari 2018 dan mendapat penghargaan Golden Disk Award Song Division.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kuta Selatan Bali Diguncang Gempa Berkekuatan Magnitudo 5,0

News
| Jum'at, 26 April 2024, 21:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement