Advertisement

Bukan Hanya Manusia, Seekor Kambing Juga Bisa Jadi Instruktur Selancar

Lajeng Padmaratri
Rabu, 08 Februari 2023 - 14:37 WIB
Lajeng Padmaratri
Bukan Hanya Manusia, Seekor Kambing Juga Bisa Jadi Instruktur Selancar Di California, seorang peselancar menggunakan kambing untuk jadi pelatih surfing. - Mirror - Surfing Goats

Advertisement

Harianjogja.com, PISMO BEACH—Rupanya tidak hanya manusia yang bisa menjadi instruktur surfing. Seekor kambing juga memiliki kemampuan untuk melatih selancar.

Pelatihan unik ini dijalankan oleh Dana McGregor, warga California, Amerika Serikat yang mencoba menawarkan pengalaman baru saat berlatih selancar. Ia membuat Surfing Goats, atraksi wisata yang memungkinkan seseorang bisa belajar surfing dengan kambing.

Advertisement

Melansir Mirror, Dana tertarik dengan hewan berkaki empat ketika dia mendapatkan Goatee, seekor kambing tua yang membantunya membersihkan pohon ek beracun di halaman belakang rumahnya.

Dalam satu sesi selancar dengan teman manusianya, Ryan Valliere, Dana memutuskan untuk mengajak kambing itu ke pantai. Ia meletakkan kambing itu di atas papan dan rupanya hewan itu memiliki keseimbangan yang bagus.

"Dia memiliki keseimbangan yang sangat bagus. Kami seperti terdorong untuk mendorong dia ke gelombang,” kata Valliere kepada Los Angeles Daily News. 

Goatee rupanya sangat ahli dalam menyeimbangkan papan sehingga Dana mencoba kambing lain untuk melakukan hal yang sama. Ia kemudian menyadari bahwa mereka juga memiliki bakat jadi peselancar.

Sekarang Dana mengajari orang-orang untuk berselancar di Pantai Pismo California dengan menggunakan anak-anak Goatee, Pismo dan adik perempuannya, Grover. Sayangnya, Goatee meninggal beberapa waktu lalu. Sehingga kini Pismo jadi bintang pertunjukan utamanya.

"Setelah melihatnya berselancar beberapa kali, saya baru tahu dia alami. Itu jelas, saya seperti melihat orang ini ingin menjadi peselancar ombak besar,” ujar Dana.

Paket Surf Goat Day termasuk berlatih selancar, penyewaan papan, naik selancar tandem, dan berputar di Rapture Party Wave Board. Pengalaman ini terbuka untuk segala usia dan tingkat pengalaman.

Tak hanya surfing, Dana juga mengajak kambingnya untuk jadi pemandu hiking. Bagi mereka yang lebih suka tinggal di darat, ada Surf Goat Hike selama satu setengah jam di Pismo Preserve. Para tamu akan berjalan dengan Pismo, memainkan permainan yang disebut GoatBall, dan minum segelas susu kambing.

Dana sejak itu memperluas kerajaan kambingnya dengan menulis dua buku anak-anak berisi cerita kambing. "Pengalaman melalui hidup bersama mereka adalah luar biasa. Banyak yang mengatakan ini adalah salah satu buku kambing selancar terhebat di generasi kita!" kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Mirror

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Aksi Bela Rempang di Gelar di Simpang Tiga Alun-Alun Utara Jogja

News
| Jum'at, 29 September 2023, 22:50 WIB

Advertisement

alt

Di Coober Pedy, Penduduk Tinggal dan Beribadah di Bawah Tanah

Wisata
| Kamis, 28 September 2023, 20:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement