Advertisement

4 Rekomendasi Menu Sarapan Sehat bagi yang Diet

Bernadheta Dian Saraswati
Selasa, 07 Februari 2023 - 00:37 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
4 Rekomendasi Menu Sarapan Sehat bagi yang Diet Foto Ilustrasi. - Antara Foto

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Saat diet, kita perlu mengontrol makanan yang kita konsumsi. Namun bukan berarti tidak makan makan sama sekali ya, apalagi tidak sarapan.

Sarapan tidak boleh dilewatkan oleh siapapun, baik yang sedang melakukan program diet sekalipun. Hal ini karena sarapan menjadi sumber energi untuk melakukan aktivitas seharian.

Advertisement

Agar badan tetap terjaga, berikut ini rekomendasi menu sarapan sehat yang bisa kamu pilih, dilansir dari halodoc:

Baca juga: Sering Mengetik Membuat Tangan Kasar, Begini Cara Membuatnya Mulus Kembali

1. Telur Rebus

Telur rebus kaya akan protein dan mengandung banyak vitamin dan mineral penting, seperti selenium dan riboflavin, membuat telur menjadi menu sarapan pagi untuk diet yang bernutrisi tinggi. Berkat kandungan proteinnya yang tinggi, telur juga bisa mengurangi nafsu makan saat dikonsumsi sebagai sarapan, sehingga bisa membantu untuk menurunkan berat badan. Ada berbagai cara untuk mengolah telur, tapi yang paling sehat adalah telur rebus.

2. Oatmeal

Oatmeal merupakan pilihan sarapan pagi untuk diet yang tidak hanya lezat, tapi juga baik untuk menurunkan berat badan. Hal itu karena oatmeal mengandung kalori yang rendah tapi tinggi serat dan protein, dua nutrisi yang memengaruhi nafsu makan dan pengendalian berat badan. Kamu bisa membuat oatmeal dengan susu rendah lemak, tambahan madu untuk mempermanis rasa, serta buah-buahan, kacang-kacangan dan chia seeds sebagai topping.

3. Toast Roti Gandum

Roti gandum panggang bisa dikombinasikan dengan isian telur rebus setengah matang atau telur orak-arik dan alpukat. Roti gandum yang kaya akan serat, telur yang tinggi protein, serta alpukat yang mengandung lemak sehat, bisa membuat kamu kenyang lebih lama.

4. Greek Yoghurt dan Beri

Greek yoghurt memiliki kandungan protein yang tinggi yang bisa memberimu rasa kenyang lebih lama dan mengurangi nafsu makan. Sebaiknya pilihlah Greek yoghurt yang tanpa rasa atau plain. Untuk rasa manis, kamu bisa menambahkan buah beri yang juga baik untuk diet karena kaya akan serat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pembangunan Rusun ASN di IKN Capai 40 Persen

News
| Sabtu, 27 April 2024, 05:37 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement