Advertisement

Unik, Pengantin Ini Lebih Pilih Foto Pegang Bawang Merah Daripada Buket Bunga

Lajeng Padmaratri
Minggu, 29 Januari 2023 - 20:47 WIB
Lajeng Padmaratri
Unik, Pengantin Ini Lebih Pilih Foto Pegang Bawang Merah Daripada Buket Bunga Sepasang pengantin di Filipina melakukan pesta pernikahan yang tergolong unik karena mereka memilih berfoto dengan bawang merah alih/alih buket bunga. / BBC

Advertisement

Harianjogja.com, MANILA—Kenaikan harga bawang merah di Filipina telah membuat warganya justru melakukan hal-hal yang tidak pernah terpikirkan. Baru-baru ini, sepasang pengantin melakukan pesta pernikahan yang tergolong unik karena mereka memilih berfoto dengan bawang merah alih-alih buket bunga.

Melansir BBC, harga bawang melonjak di Filipina menjadi sekitar 700 peso atau setara Rp557.000 per kg pada bulan lalu. Harga itu bahkan lebih tinggi dari harga daging di negara itu.

Advertisement

Akibatnya, bawang merah menjadi barang yang langka yang mewah. Hingga seorang pengantin setempat bernama April Lyka Biorrey lebih memilih membawa bawang merah ketimbang karangan bunga pada pernikahannya di Kota Iloilo, Filipina. Dalam foto yang tersebar, dia terlihat membawa bawang merah bersama pasangannya.

"Saya bertanya kepada pengantin pria apakah kami bisa menggunakan bawang merah sebagai pengganti bunga, karena setelah pernikahan bunga akan layu dan akhirnya dibuang. Jadi kenapa tidak bawang merah saja? Praktis karena masih bisa digunakan setelah pernikahan," guraunya dikutip dari BBC.

Aksi lucu Biorrey dalam pernikahan itu menjadi salah satu caranya mengamankan pasokan bawang merah. Setidaknya, begitu memasuki masa-masa awal pernikahan, ia masih punya stok bawang merah untuk beberapa waktu.

Harga bawang merah yang melambung ini juga membuat beberapa orang juga melakukan aksi berbahaya seperti menyelundupkan bawang merah ke negara itu. Awal bulan ini, 10 anggota kru dari Philippine Airlines diselidiki karena berusaha menyelundupkan hampir 40 kg bawang dan buah-buahan ke dalam tas bagasi.

Petugas bea cukai kemudian mengatakan mereka tidak akan menghadapi dakwaan tetapi memperingatkan para pelancong agar tidak membawa produk tanpa izin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : BBC

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Mau Mengikuti Rangkaian Acara Waisak di Candi Borobudur? Simak Aturannya!

News
| Jum'at, 17 Mei 2024, 13:27 WIB

Advertisement

alt

Tak Mau Telat Terbang? Ini 5 Rekomendasi Hotel Bandara Terbaik di Dunia

Wisata
| Selasa, 14 Mei 2024, 22:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement