Advertisement

Terinspirasi Google Street View, Seniman Ini Melukis Pemandangan 360 Derajat di Kanvas Bulat

Lajeng Padmaratri
Kamis, 12 Januari 2023 - 23:17 WIB
Lajeng Padmaratri
Terinspirasi Google Street View, Seniman Ini Melukis Pemandangan 360 Derajat di Kanvas Bulat Lukisan hiper-realistis Daisuke Samejima, seniman asal Jepang, yang berjudul Flatball. - Oddity Central - Instagram

Advertisement

Harianjogja.com, TOKYO—Daisuke Samejima adalah seniman Jepang berbakat yang lukisan bolanya yang menakjubkan terlihat seperti pemandangan melalui lensa mata ikan, terlepas dari sudut mana Anda melihatnya.

Melukis dengan tampilan hiper-realistis dari suatu objek, hewan, atau manusia saja sudah sulit. Apalagi, jika melakukannya di atas kanvas bulat, bukan kanvas datar. Selain memastikan bahwa semuanya tampak nyata bagi mata yang tidak terlatih, seniman perlu mempertimbangkan bengkokan yang diperlukan untuk membuat semuanya terlihat sempurna terlepas dari sudut mana bola itu dilihat.

Advertisement

Melansir Oddity Central, seniman ini lahir di Hyogo, Jepang dan lanjut kuliah di Universitas Seni Tama di Tokyo mengambil jurusan melukis cat minyak dengan gelar Master di Ilmu Seni. Dia saat ini tinggal dan bekerja di Tokyo, tetapi karyanya telah dipamerkan di seluruh Jepang, dan juga di London.

Seri lukisan bola Samejima yang sedang berlangsung disebut "Flatball". Sebagian besar karya seni terinspirasi oleh lanskap pinggiran kota Jepang versi Google Street View, yang menampilkan rumah, infrastruktur, mobil, dan langit biru. Apa yang membuat karya ini istimewa adalah membuat Anda merasa seperti sedang melihat melalui lensa mata ikan atau melalui lubang intip.

Lebih mengesankan lagi, karya seni berbentuk bola menawarkan pemandangan 360 derajat, jadi ada sesuatu yang bisa dilihat dari setiap sudut. Meski bisa sedikit membingungkan, tetapi sama-sama menarik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Oddity Central

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kuta Selatan Bali Diguncang Gempa Berkekuatan Magnitudo 5,0

News
| Jum'at, 26 April 2024, 21:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement