Advertisement

Kursi Kantor dari Batu Mulia Ini Dijual Rp53 Juta, Siapa Berminat?

Lajeng Padmaratri
Selasa, 27 Desember 2022 - 21:17 WIB
Lajeng Padmaratri
Kursi Kantor dari Batu Mulia Ini Dijual Rp53 Juta, Siapa Berminat? Kursi kantor dari batu kecubung raksasa. / Oddity Central

Advertisement

Harianjogja.com, SAITAMA—Baru-baru ini, kursi kantor yang terbuat dari batu kecubung atau amethyst raksasa ramai dibicarakan warganet di Jepang. Pasalnya, kursi yang tampaknya tidak nyaman diduduki itu dijual dengan harga puluhan juta rupiah.

Kursi itu diproduksi oleh Factory-M, perusahaan pemrosesan batu semimulia di Saitama, Jepang. Mereka mengunggah foto penawaran kursi itu ke media sosial dengan harga 450.000 yen atau setara Rp53 juta!

Advertisement

Foto itu mulanya dikira warganet sebagai meme hasil editan karena menampakkan semacam alat penyiksaan. Namun, perusahaan itu akhirnya mengeluarkan pernyataan yang mengklarifikasi bahwa itu memang produk nyata yaitu kursi kantor dari batu kecubung raksasa berbentuk L. Factory-M bahkan bersikeras bahwa kursi itu bisa diduduki, jika ada yang mampu membelinya.

Melansir Oddity Central, Koichi Hasegawa, pendiri dan pemilik Factory-M, mengatakan kepada wartawan bahwa dia mendapatkan ide untuk kursi kantor yang terlihat tidak biasa saat dalam perjalanan ke Amerika Serikat. Setelah melihat kecubung besar berbentuk L ini, dia segera membayangkannya diproses menjadi kursi, dan memutuskan untuk merealisasikan idenya.

Batu kecubung itu tampak memiliki pecahan runcing, sehingga seolah tidak akan mungkin nyaman untuk duduk di atasnya, meskipun Hasegawa mengklaim sebaliknya. Kursi tersebut terdiri dari batu kecubung yang diletakkan di atas rangka logam yang diperkuat, dan Factory-M mengklaim bahwa kursi tersebut dapat dengan mudah menopang pegulat sumo.

Meski tampak tidak nyaman, namun Koichi Hasegawa mengklaim bahwa lusinan individu dan perusahaan telah menyatakan minat untuk mendapatkannya.

Seperti yang bisa Anda bayangkan, kursi kantor unik ini tentunya berat. Sepotong batu semimulia saja memiliki berat 88 kilogram, dan dengan bingkai logam disertakan, berat kursi naik menjadi 99 kilogram.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Oddity Central

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Demo Aremania Ricuh, Polisi: Ada 3 Orang Alami Luka-Luka

News
| Minggu, 29 Januari 2023, 18:37 WIB

Advertisement

alt

Tanggal Tua tapi Pengin Piknik? Bisa kok

Wisata
| Minggu, 29 Januari 2023, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement