Advertisement

Jelang Tahun Baru, Ini Model Perhiasan Bakal Jadi Tren 2023

Sunartono
Sabtu, 17 Desember 2022 - 10:17 WIB
Arief Junianto
Jelang Tahun Baru, Ini Model Perhiasan Bakal Jadi Tren 2023 Foto ilustrasi perhiasan emas. - Harian Jogja/Sunartono.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA — Perhiasan menjadi salah satu barang berharga yang tetap dicari masyarakat. Selain sebagai sebagai aksesori, perhiasan juga menjadi salah satu barang investasi. Jelang 2023, ada sejumlah model perhiasan yang bakal menjadi tren di tahun mendatang.

Praktisi Bidang Perhiasan Timur Rolly Pratomo Susanto mengatakan tren model perhiasan sangat mengikuti kondisi atau keinginan konsumen yang akhir-akhir ini lebih ke arah menggemari bentuk sederhana. Oleh karena itu, ia memperkirakan model inilah yang akan semakin tren di 2023 mendatang.

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

BACA JUGA : Tips Agar Perhiasan Emas Tetap Kinclong

“Kami melihatnya dari sisi model kembali ke basic, ke simpel. Kalau dari sisi warna sentuhan warna rose gold, itu masih digemari sampai sekarang dan akan jadi tren di tahun mendatang,” katanya kepada wartawan di Pakuwon Mall Jogja, Jumat (16/12/2022) petang.

Dia mencontohkan model anting dan cincin yang akan digemari adalah dengan aksesoris berlian mata satu. Model simpel dan klasik ini sebenarnya mulai digemari sejak beberapa tahun terakhir, akan tetapi bakal menjadi booming di 2023.

“Karena saat ini banyak seperti wanita karier, wanita pengusaha bahkan sampai gen Z yang mereka ini butuh mobilitas tetapi juga ingin terlihat branded, sehingga yang dipilih model simpel,” kata Area Manager Indonesia Timur Frank & co ini.

Dari sisi bisnis, kata dia, pangsa pasar perhiasan di wilayah DIY pada 2023 juga diperkirakan bakal meningkat karena banyaknya permintaan. Mengingat di Jogja banyak wanita karier atau pelaku usaha serta Gen Z yang membutuhkan perhiasan sebagai bentuk pengakuan diri.

“Selain itu pada awal 2023 ini harganya belum naik sehingga ini menjadi potensi pasar perhiasan di Jogja semakin meningkat. Selama ini kami selalu mencapai target,” katanya.

BACA JUGA : Setelah Lebaran, Warga Jogja Makin Ramai Beli Emas

Menurut Rolly perhiasan tidak akan terpengaruh resesi yang diperkirakan terjadi pada 2023. Alasannya konsumennya memiliki segmen yang pasti seperti halnya pasangan akan menikah membutuhkan selalu cincin kawin. “Selain itu bisa digunakan sebagai investasi, misalnya beli tahun ini dijual beberapa tahun lagi pasti akan naik harganya,” ujar dia.

Salah satu konsumen perhiasan Iva, 33, mengaku membeli perhiasan selain untuk aksesoris juga sebagai investasi karena harganya seringkali naik pada tahun-tahun mendatang. Model perhiasan menjadi salah satu pertimbangan dalam membeli perhiasan. “Kalau saya suka yang model unik dan simpel juga,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Rituxikal, Obat Kanker Asli Buatan Indonesia Kini Resmi Kantongi Izin Edar BPOM

News
| Senin, 30 Januari 2023, 23:17 WIB

Advertisement

alt

Pantai Nglambor, Surganya Biota Laut Gunungkidul

Wisata
| Senin, 30 Januari 2023, 15:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement