Advertisement

Terlalu Sering Pergi Mancing, Pria Ini Diceraikan Istrinya

Lajeng Padmaratri
Kamis, 15 Desember 2022 - 22:17 WIB
Lajeng Padmaratri
Terlalu Sering Pergi Mancing, Pria Ini Diceraikan Istrinya Ilustrasi. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, JUYE—Memancing memang salah satu kegiatan mengasyikkan untuk dilakukan saat waktu luang. Namun, jika terlalu sering memancing, bisa-bisa Anda diceraikan oleh istri Anda seperti yang dialami pria ini.

Melansir Oddity Central, pria asal China bermarga Sun itu diceraikan istrinya karena terlalu sering memancing. Hobi itu telah ia tempatkan sebagai prioritas di atas keluarganya, bahkan di atas istri yang telah dinikahinya selama 10 tahun.

Advertisement

Menurut kasus perceraian yang diajukan ke Pengadilan Rakyat Kabupaten Juye di Provinsi Shandong, China, wanita bermarga Zhang itu mengklaim bahwa dia sudah muak dengan hobi memancing yang dilakukan suaminya. Dia mengaku mengurus semua pekerjaan rumah dan kedua anak mereka, sementara suaminya itu hanya duduk di sofa bermain ponsel lalu pergi memancing bersama teman-temannya setelah makan setiap malam.

Zhang telah berulang kali meminta sang suami untuk menghabiskan lebih banyak waktu dengannya dan anak-anak mereka, daripada pergi dengan teman memancingnya. Namun, ia tak kunjung menemukan perubahan pada suaminya, hingga akhirnya perempuan itu memutuskan bahwa perceraian adalah satu-satunya pilihan yang tepat bagi mereka.

“Saya bangun sebelum jam 6 pagi setiap hari untuk menyiapkan sarapan. Saya mengirim kedua anak kami ke sekolah sebelum saya pergi bekerja. Setiap hari saya yang mencuci piring, membersihkan rumah kami, menjemput anak-anak dari sekolah, dan membantu mereka mengerjakan pekerjaan rumah. Saya kelelahan,” jelas Zhang dalam pengajuan pengadilannya.

“Tapi suami saya bangun setelah saya menyiapkan sarapan, dan sepulang kerja, dia hanya berbaring di sofa dan bermain dengan ponselnya,” tambah wanita itu. “Setelah makan malam, dia langsung pergi memancing, lalu menghabiskan sepanjang malam memancing."

Muak dengan keluhan istrinya, pria itu rupanya setuju untuk membubarkan pernikahan mereka. Ia bahkan tidak menghadiri salah satu sesi pertemuan di pengadilan karena lebih memilih pergi memancing.

Upaya mediasi antar pasangan itu pun gagal dan hakim pun menyetujui permohonan perceraian itu.

“Memancing bukanlah hal yang buruk, tapi ada urutan untuk semuanya. Setelah Anda menikah, Anda harus memikul tanggung jawab sebagai suami atau istri, sekaligus orang tua. Jangan mengutamakan memancing dibandingkan keluarga,” ungkap Hakim Fu Honglian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Oddity Central

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Patahan Pemicu Gempa Membentang dari Jawa Tengah hingga Jawa Timur, BRIN: Di Dekat Kota-Kota Besar

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement