Advertisement

Minimarket Jepang Luncurkan Permen Tanpa Rasa, Tertarik Mencoba?

Lajeng Padmaratri
Selasa, 15 November 2022 - 00:27 WIB
Lajeng Padmaratri
Minimarket Jepang Luncurkan Permen Tanpa Rasa, Tertarik Mencoba? Permen tanpa rasa di Jepang. - Oddity Central - Twitter @kuwane

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Jika kita mengisap permen, tentu rasa yang kita harapkan untuk muncul ialah manis atau asam. Namun, bagaimana jika kita mencicipi permen tanpa rasa?

Jaringan toko serba ada Jepang, Lawson, baru-baru ini meluncurkan produk baru yang cukup menarik, yaitu permen tanpa rasa. Setiap kali menjajalnya, yang terasa seperti kekosongan, karena biasanya rasa manis ataupun asam akan muncul pada permen.

Advertisement

Lawson saat ini meluncurkan produk bernama Aji no Shinai? Ame (Tasteless? Candy) kepada publik. Lewat produk ini, pecinta permen di Jepang bisa mengisap permen yang tidak memilki rasa.

Melansir Oddity Central, dilihat dari kemasannya, permen Aji no Shinai? Ame ini hanya memiliki dua bahan: polydextrose pengganti gula sintetis dan erythritol pengganti gula organik. Tapi, apakah itu benar-benar hambar?

Klaim Lawson bahwa produk permen itu hambar dibuktikan oleh SoraNews24, yang mendapatkan satu bungkus dan terkejut dengan betapa hambarnya permen itu.

Kendati demikian, meskipun pembuat Aji no Shinai? Ame mampu mengurangi rasa menjadi hampir tidak ada rasa sama sekali, permen tersebut ternyata memiliki aroma yang sangat samar yang menurut SoraNews24. Ada juga sedikit rasa manisnya, sebanding dengan nasi putih.

Permen tanpa rasa mungkin tidak sepenuhnya tanpa rasa. Lagi pula, bahkan logam atau batu memiliki rasa. Meski begitu, sejauh ini pecinta permen akan sangat jarang menemukan jenis permen yang kurang beraroma.

Meski anggapan umum menyatakan bahwa rasa merupakan alasan utama untuk makan permen, namun rupanya Lawson punya pertimbangan lain. Ternyata beberapa orang hanya menggunakan permen agar mulut dan tenggorokan mereka tidak kering dan bisa melakukannya tanpa semua rasa manis dan perasa buatan. Jadi, berminat mencoba?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Oddity Central

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Ditanya soal Kemungkinan Maju di Pilkada, Kaesang Memilih Ini

News
| Jum'at, 26 April 2024, 19:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement