Advertisement

Netizen Desak KPI untuk Kabulkan Petisi Boikot Lesti Kejora

Restu Wahyuning Asih
Selasa, 18 Oktober 2022 - 08:37 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Netizen Desak KPI untuk Kabulkan Petisi Boikot Lesti Kejora Aktor Rizky Billar dan Lesti Kejora tiba di Gedung Bareskrim Mabes Polri, Jakarta untuk diperiksa sebagai saksi terkait Doni Salmanan, Selasa (22/3/2022). - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, SOLO - Pasangan suami istri Lesti Kejora dan Rizky Billar dikabarkan telah berdamai setelah adanya kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT). Lesti mencabut laporan atas Billar saat penetapan tersangka dilakukan oleh pihak kepolisian.

Menyusul berdamainya pasangan tersebut, banyak pihak menyebut bahwa Lesti drama dan hanya mencari sensasi. Setelah mendapat dukungan dari berbagai pihak, Lesti kini justru dihujat netizen dan penggemarnya.

Advertisement

Netizen menilai bahwa tindakan berdamai yang dilakukan Lesti bisa membuat para pelaku KDRT tak merasa jera.

"Lesti Kejora adalah penyanyi dangdut yang memperoleh tindakan KDRT dari suaminya, setelah suami ditetapkan sebagai tersangka dia mencabut laporan. Karena dia adalah public figur, kami khawatir masyarakat juga akan mengikuti langkahnya. Lebih baik jika dia tidak muncul lagi di tv dan tidak dijadikan panutan masyarakat," tulis petisi pemboikotan tersebut.

Baca juga: Putus Asa Menjomblo, Pria Inggris Pasang Billboard untuk Cari Pacar

Petisi untuk memboikot Lesti Kejora akhirnya beredar di media sosial. Warganet bahkan turut mencatut KPI agar petisi boikot itu dikabulkan.

Menanggapi hal tersebut, Komisioner KPI Nuning Rodiyah mengatakan bahwa boikot tersebut muncul karena masyarakat sudah banyak yang kritis.

Menurutnya, masyarakat sudah mengerti bagaimana cara menanggapi pelaku dan kasus KDRT yang sepantasnya. Tak perlu juga mengglorifikasi pelaku KDRT, apalagi sampai memberi dukungan.

"Glorifikasi pelaku KDRT tidak ditoleransi. Edukasi penguatan koban menjadi keharusan. Maka perlu ILM, konten-konten siaran yang mengarah pada upaya penghapusan KDRT dan upaya penguatan korban KDRT," ucap Nuning di hadapan wartawan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

AS Disebut-sebut Bakal Memberikan Paket Senjata ke Israel Senilai Rp16 Triliun

News
| Sabtu, 20 April 2024, 17:37 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement