Advertisement

Face It Alone, Lagu Terbaru Queen yang Dirilis Setelah Sempat Terlupakan

Lajeng Padmaratri
Jum'at, 14 Oktober 2022 - 12:27 WIB
Lajeng Padmaratri
Face It Alone, Lagu Terbaru Queen yang Dirilis Setelah Sempat Terlupakan Grup Musik Queen. (Instagram officialqueenmusic)

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Grup musik asal Britania Raya, Queen mempublikasikan lagu yang belum pernah dirilis sebelumnya. Lagu berjudul “Face It Alone” itu menampilkan suara vokal Freddie Mercury.

Dalam akun Instagram resminya @officialquenmusic, grup musik tersebut mengumumkan perilisan lagu tersebut pada Kamis (13/10/2022). Sebelumnya, berita tentang peluncuran single ini sudah menyebar sejak Juni lalu.

Advertisement

Drummer Queen Roger Taylor mengumumkan rencana perilisan lagu ini dalam sebuah wawancara setelah penampilan mereka di konser Platinum Jubilee Ratu Elizabeth II. "Kami memang menemukan permata kecil dari Freddie, yang agak kami lupakan dan itu luar biasa," kata Taylor kala itu kepada BBC Radio 2 dilansir Variety, Jumat (14/10/2022).

Single ini sudah direkam pada sebuah sesi saat produksi album “The Miracle” tahun 1989. Rencananya lagu ini akan dimasukkan ke dalam edisi kolektor yang rilis pada 18 November 2022 mendatang.

Taylor dan Brian May, gitaris Queen, sebelumnya sempat menimbang-nimbang apakah akan merilis lagu ini. Setelah diolah oleh tim teknik, akhirnya lagu itu bisa disuguhkan dengan indah.

Lagu berdurasi empat menit ini sebagian besar menampilkan vokal Mercury. Namun, karena pada saat itu liriknya masih dalam proses, maka terjadi banyak pengulangan pada bait-baitnya.

"The Miracle" merupakan album studio ke-13 dari Queen yang direkam saat mereka masih produktif pada tahun 1988. Saat itu, band yang dibentuk pada 1970 ini tengah merekam 30 lagu untuk dikoleksi.

Sebagian lagu akhirnya masuk dalam track tambahan. Sementara "Hang On In There" dan "Chinese Torture" digunakan sebagai lagu bonus untuk rilisan CD aslinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Polisi Tahan Pengunjuk Rasa Pro Palestina di Washington

News
| Kamis, 25 Juli 2024, 15:47 WIB

Advertisement

alt

7 Lokasi Geopark Jogja di Wilayah Sleman, Rasakan Keindahannya

Wisata
| Selasa, 23 Juli 2024, 08:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement