Advertisement

Rizky Billar Resmi Jadi Tersangka KDRT, Pakar Hukum Pidana: Jangan Sampai Ada Kata Damai!

Hesti Puji Lestari
Kamis, 13 Oktober 2022 - 22:27 WIB
Arief Junianto
Rizky Billar Resmi Jadi Tersangka KDRT, Pakar Hukum Pidana: Jangan Sampai Ada Kata Damai! Rizky Billar dan Lesti Kejora. - Ist/ tangkapan layar Youtube

Advertisement

Harianjogja.com, SOLO - Rizky Billar dikabarkan masih mengharapkan damai dari Lesti Kejora. Bahkan sebelumnya, Billar mengatakan jika Lesti Kejora, istrinya, akan segera mencabut laporan dalam waktu dekat.

Sebelumnya juga, Rizky Billar juga berencana mengajukan penangguhan penahanan setelah ditetapkan sebagai tersangka kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) terhadap Lesti Kejora.

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

Permintaan itu disampaikan oleh kuasa hukumnya, Hotma Sitompul. “Belum waktunya [ditahan], tentu kami ajukan segera permohonan penangguhan penahanan. Kami tunggu satu, dua hari,” kata Hotma kepada, Rabu (12/10/2022) malam.

Hotma melanjutkan, masa-masa selama proses penangguhan penahanan akan digunakan untuk mendamaikan Rizky Billar dan Lesti Kejora.

BACA JUGA: Rizky Billar Tersangka KDRT, Video Lempar Bola ke Lesti Viral

Akan tetapi sayang, Rizky Billar sudah resmi ditahan hari ini, Kamis, 13 Oktober 2022 dan akan ditahan sampai 20 hari ke depan. Itu artinyta, tidak adakah kata damai?

Kata Pakar

Pakar hukum pidana dari Universitas Pamulang, Halimah Humayrah, mendorong kepolisian agar kasus dugaan KDRT Rizky Billar terhadap Lesti Kejora tidak diselesaikan secara damai. Kasus ini harus diteruskan sampai ke pengadilan.

Menurut Halimah, tidak ada alasan apapun yang dapat menghentikan perkara tersebut. "Tidak ada landasan hukum apapun untuk menghentikan perkara itu," ujar dia dalam keterangan tertulis, Kamis (13/12/2022).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

OJK Cabut Izin Bank Bagong

News
| Jum'at, 03 Februari 2023, 23:47 WIB

Advertisement

alt

Pemugaran Candi Perwara Prambanan Bakal Tambah Daya Tarik Wisatawan

Wisata
| Jum'at, 03 Februari 2023, 21:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement