Advertisement

Ladies...Kenali Ciri-ciri Pria Sedang Berselingkuh yang Harus Dicurigai

Mia Chitra Dinisari
Minggu, 28 Agustus 2022 - 15:47 WIB
Bhekti Suryani
Ladies...Kenali Ciri-ciri Pria Sedang Berselingkuh yang Harus Dicurigai Ilustrasi hubungan pasangan yang retak akibat selingkuh - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Perselingkuhan adalah salah satu alasan utama kandasnya sebuah hubungan baik asmara dan pernikahan.

Perselingkuhan adalah dosa yang tak termaafkan bagi sebagian orang, sehingga mereka memutuskan mengandaskan hubungan.

Advertisement

Perselingkuhan terjadi karena beragam alasan, dan juga bisa terkuak dengan berbagai cara. Salah satunya adalah perilaku pasangan Anda.

Berikut adalah ciri-ciri pria sedang berselingkuh dari pasangannya yang bisa Anda curigai.

1. Dia mengubah penampilannya

Orang yang selingkuh akan sering mengubah penampilan mereka agar lebih menarik bagi orang yang sedang dekat dengan mereka.

Biasanya orang yang berselingkuh menurunkan berat badan, menambah berat badan, atau mulai mengurus diri sendiri karena mereka mencoba untuk mengesankan si pasangan gelapnya. 

2. Sering marah

Orang yang selingkuh mungkin mulai kehilangan rasa hormat terhadap pasangannya. Mereka mungkin juga seringkali marah. 

3. Punya hobi baru

Pasangan yang selingkuh mungkin tiba-tiba punya hobi dan minat baru. Biasanya, ini akan dipengaruhi dengan orang yang berselingkuh dengannya. Tetapi minat barunya mungkin juga menunjukkan perubahan kepribadiannya secara keseluruhan atau perubahan tingkat kebahagiaannya sebagai akibat dari ketidaksetiaannya.

4. Sering kritik

Terkadang, orang yang berselingkuh menjadi lebih kritis terhadap pasangannya. Sekali lagi, ini bermuara pada rusaknya rasa hormat dan kasih sayang dalam hubungan. Dia mungkin mulai mencela dan menghakimi Anda, padahal sebelumnya, dia toleran dan sabar terhadap Anda. Pasangan yang selingkuh akan mulai mempermasalahkan hal-hal kecil.

5. Merahasiakan finansial

Ketika dia tiba-tiba merahasiakan masalah finansial padahal tadinya sangat terbuka pada pasangan, ini bisa menjadi lampu kuning buat Anda.

6. Perubahan kebiasaan dan jadwal yang mendadak

Perubahan yang signifikan dan tidak dapat dijelaskan dalam jadwal pasangan Anda dapat menunjukkan bahwa dia tidak setia. Katakanlah dia tiba-tiba mulai bekerja akhir pekan tetapi dia tidak akan memberi tahu Anda alasannya. 

7. Menuduh pasangannya berselingkuh

Ini adalah salah satu perilaku paling umum pada orang yang berselingkuh. Jangan heran jika pasangan Anda yang selingkuh mulai menuduh Anda berselingkuh padahal dia tahu betul bahwa dialah pihak yang bersalah. Taktik ini sering muncul karena dia ingin Anda bersikap defensif sehingga Anda tidak menganalisis perilakunya atau menuduhnya selingkuh.

8. Sering kirim pesan dan telepon rahasia atau diam-diam

Kiriman pesan dan panggilan telepon yang terus-menerus mungkin merupakan tanda bahwa pasangan Anda selingkuh. Jika pasangan Anda tampaknya menjauhkan ponselnya dari Anda sehingga Anda tidak dapat membaca pesannya atau menjauh dari Anda sehingga Anda tidak dapat mendengar panggilan teleponnya, bisa jadi dia menyembunyikan sesuatu yang penting dari Anda.

Dia bahkan mungkin membawa ponselnya ke kamar mandi dan tidur dengan ponselnya di bawah bantal agar tidak ketahuan. watirkan.

9. Tidak pernah bercerita tentang harinya

Tidak semua orang suka membicarakan hari mereka ketika mereka pulang, tetapi jika sebelumnya pasangan Anda selalu memberi tahu Anda detailnya dan sekarang lebih banyak diam, bisa jadi dia selingkuh dan curhat pada orang lain. Beberapa peselingkuh menghindari menumpahkan detail apa pun jika mereka mengatakan sesuatu yang membuat mereka ketahuan.

10. Pengeluaran yang tidak dikenal

Jika Anda melihat perubahan pada laporan mutasi bank atau tagihan pada kartu kredit Anda yang tidak dapat Anda jelaskan, ini tanda lain pasangan Anda selingkuh. Orang dapat berbohong di depan Anda dan menghapus pesan teks dan email, tetapi catatan keuangan adalah hal yang tidak dapat dimanipulasi.

11. Sering menghindari Anda

Terkadang, pacar yang selingkuh akan mencoba menghindari menghabiskan banyak waktu dengan Anda. Ini bisa disebabkan oleh banyak alasan. Bisa jadi dia sudah tidak mencintaimu lagi. Mungkin dia berencana untuk mengakhiri hubungan dan membutuhkan ruang untuk merencanakannya. Atau, mungkin dia merasa sangat bersalah tentang apa yang dia lakukan sehingga dia tidak bisa menatap mata Anda. 

12. Defensif

Jika pasangan Anda menjadi defensif secara tidak wajar atas masalah perselingkuhan, itu bisa menjadi tanda bahwa dia tidak setia. Reaksi defensif seringkal walaupun tidak selau menunjukkan bahwa tuduhan itu ada benarnya.

13. Tidak pernah cemburu

Pasangan yang cemburu bukanlah hal yang baik, tetapi sedikit kecemburuan dalam suatu hubungan adalah tanda bahwa masih ada perasaan di sana. Jika pasangan Anda tampak bosan atau sama sekali tidak peduli dengan Anda, dan tidak peduli jika Anda menggoda orang lain, mungkin ada orang lain yang menarik perhatiannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Patahan Pemicu Gempa Membentang dari Jawa Tengah hingga Jawa Timur, BRIN: Di Dekat Kota-Kota Besar

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement