Advertisement

Mulai Hari Ini, Film Minions: The Rise of Gru Tayang di Indonesia

Nabila Dina Ayufajari
Rabu, 29 Juni 2022 - 06:57 WIB
Sirojul Khafid
Mulai Hari Ini, Film Minions: The Rise of Gru Tayang di Indonesia Film Minions: The Rise of Gru tayang di bioskop hari ini

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Masyarakat Indonesia bisa menonton film Minions: The Rise of Gru mulai hari ini, Rabu (29/6/2022) di bioskop-bioskop. Animasi global yang cukup populer ini datang untuk menceritakan awal mula supervillain terbesar di dunia pertama kali bertemu dengan Minion ikoniknya, termasuk Kevin, Stuart, dan Bob.

Penonton akan berhadapan dengan kekuatan kriminal paling tak terbendung yang pernah berkumpul di Minions: The Rise of Gru.

Advertisement

Sinopsis Minions: The Rise of Gru

Jauh sebelum menjadi penguasa kejahatan, Gru (Steve Carell) hanyalah seorang bocah lelaki berusia 12 tahun di pinggiran kota pada 1970-an, yang berencana untuk mengambil alih dunia dari ruang bawah tanahnya.

Ketika Gru berpapasan dengan Minion —termasuk Kevin, Stuart, dan Bob—  keluarga tak terduga ini bergabung. Mereka bersama-sama membangun markas, merancang senjata, dan berusaha keras untuk menjalankan misi pertamanya.

BACA JUGA: Viu Akan Adaptasi Novel Bidadari Bermata Bening Karya Habiburahman El Shirazy jadi Film

Ketika supergrup supervillain yang terkenal, The Vicious 6, menggulingkan pemimpin mereka—pejuang seni bela diri legendaris Wild Knuckles (Alan Arkin)— Gru sebagai fanboy yang paling setia, diwawancarai untuk menjadi anggota terbaru mereka. 

Namun, The Vicious 6 tidak terkesan oleh anak kecil yang ingin menjadi penjahat, tetapi kemudian Gru mengakalinya (dan membuat marah) dan dia menjadi musuh bebuyutan mereka. 

Dengan Gru dalam pelarian, para Minion berusaha menguasai seni kung fu untuk membantu menyelamatkannya. Gru menyadari bahwa bahkan orang jahat pun membutuhkan sedikit bantuan dari teman-teman mereka.

Lantas, bagaimana kelanjutan dari kisah Gru dan para Minion? Akankah Gru dan para Minion berhasil memenangi pertempuran bersama The Vicious 6?

Selain Steve Carell dan Pierre Coffin sebagai pengisi suara dari tokoh utamanya, Minions: The Rise of Gru juga dibintangi oleh pemeran baru lainnya. 

BACA JUGA: Tawarkan Rp4 Triliun, Disney Minta Johnny Depp Kembali Perankan Jack Sparrow

Untuk Vicious 6 ada Taraji P. Henson sebagai pemimpin yang keren dan percaya diri Belle Bottom, yang sabuk rantai berfungsi ganda sebagai tongkat bola disko yang mematikan dan Jean-Claude Van Damme sebagai Jean Clawed nihilistik, yang dipersenjatai (secara harfiah) dengan cakar robot raksasa. 

Kemudian, Lucy Lawless sebagai Nunchuck, yang kebiasaan tradisional biarawati menyembunyikan nun-chucksnya yang mematikan; Dolph Lundgren sebagai juara sepatu roda Swedia Svengeance, yang membuang musuhnya dengan tendangan berputar dari sepatu rodanya yang berduri; dan Danny Trejo sebagai Stronghold, yang tangan besinya yang besar merupakan ancaman bagi orang lain dan beban baginya.

Film Minions: The Rise of Gru juga dibintangi Russell Brand sebagai Dr. Nefario Muda yang merupakan calon ilmuwan gila, Michelle Yeoh sebagai Master Chow yang merupakan ahli akupunktur dengan keterampilan kung fu gila, dan Julie Andrews sebagai ibu Gru yang egois.

BACA JUGA: Bocoran Menarik Film Keramat 2 dari Sang Sutradara

Sementara itu, Minions: The Rise of Gru diproduksi oleh pendiri dan CEO Illumination visioner Chris Meledandri serta kolaborator lamanya Janet Healy dan Chris Renaud. Film ini disutradarai oleh pembuat film franchise Kyle Balda (Despicable Me 3, Minions) bersama oleh Brad Ableson (The Simpsons) dan Jonathan del Val (film The Secret Life of Pets).

Film ini juga menampilkan suara ikonik Pierre Coffin sebagai soundtrack the Minions and a killer '70s milik produser musik pemenang Grammy legendaris Jack Antonoff.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

AS Disebut-sebut Bakal Memberikan Paket Senjata ke Israel Senilai Rp16 Triliun

News
| Sabtu, 20 April 2024, 17:37 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement