Advertisement

Sinopsis Flip a Coin, Perjuangan Band One OK Rock di Masa Pandemi

Sirojul Khafid
Jum'at, 24 Juni 2022 - 05:57 WIB
Sirojul Khafid
Sinopsis Flip a Coin, Perjuangan Band One OK Rock di Masa Pandemi Flip a Coin - IMDb

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Flip a Coin: ONE OK ROCK Documentary, film dokumenter tentang perjuangan band asal Jepang dalam menghadapi kondisi pandemi Covid-19 sudah bisa kita nikmati di layanan streaming Netflix.

Tidak ada yang pernah menyangka, ada virus yang bisa melumpuhkan segala sendi kehidupan. Pandemi Covid-19 yang muncul sekitar awal 2020 berpengaruh ke banyak sektor kehidupan, termasuk pertunjukan musik.

Advertisement

Menjadi salah satu band terkemuka Jepang, One OK Rock kala itu sedang menjalankan tour di Jepang dan juga dunia. Belum lah usai tour mereka, kabar Covid-19 yang semakin menggila semakin mengkhawatirkan. Jangankan menggelar konser, semua masyarakat diimbau untuk tetap berada di rumah.

Tentu ini menjadi ketakutan para personil One OK Rock yang terdiri dari Taka, Toru, Ryota, dan Tomoyo. Awal Covid-19 mereka jalani dengan isolasi di tempat masing-masing.

BACA JUGA: Thor: Love and Thunder jadi Proyek Terakhir Chris Hemsworth di MCU?

Sampai Taka, si vokalis memiliki ide untuk membuat video penampilan yang terpisah. Setiap personil membuat video masing-masing yang nantinya akan digabung. Ternyata hal ini selain menyenangkan para personil, juga cukup menyembuhkan dahaga para fans yang sudah lama tidak melihat mereka tampil.

Namun kabar buruk berikutnya datang, Toru yang merupakan gitaris positif Covid-19. Meski tidak parah, namun gejalanya membuat Toru perlu mendapat perawatan di rumah sakit.

Setelah sembuh, personil dan seluruh managamen bertemu secara daring. Mereka berniat menggelar konser di stadion. Tentu tidak mendatangkan penonton, mereka akan tampil secara live dari layar kaca. Sesuatu yang kala itu masih cukup baru.

Apakah mereka akan berhasil?

Documenter berduasi 105 menit ini berada dalam arahan sutradara Naoto Amazutsumi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

PPP Disebut Pengamat Segera Gabung Prabowo

News
| Selasa, 16 April 2024, 15:37 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement