Advertisement

Sambut Lebaran, Ini Inspirasi Warna untuk Rumah Anda

Mia Chitra Dinisari
Sabtu, 16 April 2022 - 00:17 WIB
Arief Junianto
Sambut Lebaran, Ini Inspirasi Warna untuk Rumah Anda Ilustrasi. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Seperti halnya fesyen, warna juga menjadi tren yang terus berubah sepanjang masa, termasuk juga di masa Ramadan.

Desainer Interior Suasana Studio, Aghnia Fuad menjelaskan bahwa warna yang kini sedang tren adalah warna-warna tropikal. Dia menjelaskan warna tropikal merupakan perpaduan warna vibrant, soft, dan netral, yang mudah saat padu padan karena semua warna telah selaras.

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

Sebagai contoh, warna Kuning Mentari, Hijau Klepon, Hijau Telur Asin, dan Biru Samudera. “Warna-warna tropikal membuat suasana Ramadan bersama keluarga dan sahabat menjadi lebih ceria namun tetap nyaman dan akrab,” terang Aghnia.

BACA JUGA: Jangan Asal, Ini Kesalahan saat Membersihkan Rumah

Sementara menurut Grace Hartanti, Desainer Interior Grace Hartanti Design Lab, penggunaan warna warm seperti Warm Toast, dan Sable Brown dapat memberikan kehangatan dan ketenangan pada sebuah bangunan, terutama pada rumah tinggal.

“Sehingga, menghadirkan nuansa hangat atau warm pada ruangan untuk memberikan nuansa akrab, tenang dan nyaman dalam menjalin kebersamaan dengan kerabat tercinta,” ucap Grace.

Ibam Arafi, Desainer Interior Ibam Arafi Studio mengungkapkan, warna lain yang sedang tren adalah monokrom yang memang menarik. Warna monochrome dapat hidup di zaman apapun, bersifat timeless dan modern.

“Warna monochrome ini dapat mewakili sambut hari yang suci, kembali ke fitrah sebagai manusia yang menghargai kehidupan bersahaja dengan warna-warna monokrom bisa menjadikan ruangan bersih, cerah dan lega,” ujar Ibam.

BACA JUGA: Beli Rumah Pertama? Pertimbangkan Hal Ini

General Manager (TU Division) Nippon Paint Indonesia, Mark Liew mengatakan bahwa warna itu tidak dapat dipisahkan dalam keseharian manusia. Apalagi saat ini banyak orang tengah menata kehidupannya pasca darurat pandemi, di mana warna dapat memberikan pengaruh positif secara psikologis dalam kehidupan mereka.

Berangkat dari optimisme tersebut, Nippon Paint Indonesia merilis Tren Warna Ramadan 2022 dengan tiga tema, yakni Tropical, Warm, dan Monochrome. Warna-warna ini, menurutnya, sesuai dengan tren di momen Ramadan dan Idulfitri yang menunjukkan kehangatan dan kebersamaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Resmi Jadi Wali Kota Semarang, Ini Profil Hevearita Gunaryanti Rahayu

News
| Senin, 30 Januari 2023, 12:37 WIB

Advertisement

alt

4 Rekomendasi Bakso di Jogja, Cocok Buat Makan Siang

Wisata
| Senin, 30 Januari 2023, 11:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement