Advertisement

Cara Jitu Usir Kecoa

Jumali
Minggu, 09 Januari 2022 - 10:47 WIB
Jumali
Cara Jitu Usir Kecoa Ilustrasi. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Keberadaan kecoak memang mengganggu. Oleh karena itu berikut cara mengusir kecoak yang ada di dalam rumah, seperti dilansir dari Hello Sehat, Sabtu (8/1/2022);

1. Bersihkan sisa makanan yang sudah tidak dimakan

Advertisement

Saat makan sebaiknya jangan sampai ada sisa makanan yang tertinggal, karena kalau kita lupa membersihkannya maka sisa makanan tersebut akan memancing kecoak untuk datang dan memakannya. Selain itu, Anda harus rajin membuang sampah sisa makanan yang ada di dapur, karena sisa-sisa makanan tersebut juga bisa mengundang datangnya kecoak. 

2. Membuang sisa-sisa kardus

Kardus bekas biasanya menjadi tempat bersarang kecoak untuk bersembunyi bahkan bertelur. Sehingga Anda harus segera membuat kardus yang terlipat dan berserakan di rumah.

3. Rajin membersihkan rumah

Agar kecoak tidak tinggal di dalam rumah, sebaiknya Anda harus rajin-rajin membersihkan rumah terutama di sudut-sudut yang sulit untuk dijangkau, karena di tempat tersebut, kecoak akan tinggal dan berkembangbiak.

4. Gunakan produk insektisida

Menggunakan produk insektisida atau pembunuh serangga merupakan cara yang cukup ampuh untuk mengusir dan membunuh kecoak dari sarangnya. Banyak bentuk dan merk yang bermacam-macam dari produk insektisida yang dijual di pasaran.

Anda bisa membeli produk insektisida yang praktis seperti penyemprot serangga. Anda hanya tinggal menyemprotkan produk serangga tersebut pada tubuh kecoak, tanpa butuh waktu lama kecoak-kecoak itu akan mati secara perlahan. Setelah itu, bersihkan sarang-sarang kecoak tersebut agar kecoak tidak datang kembali.

5. Bersihkan genangan air di rumah

Genangan air di rumah sebaiknya Anda bersihkan agar kecoak tidak datang untuk bersarang. Tempat tersebut merupakan tempat yang sering dihinggapi oleh kecoak karena kondisinya yang lembab dan kotor. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kritis UKT saat Rakernas PDIP, Megawati: Masa Mau Pinter Disuruh Bayar Mahal?

News
| Minggu, 26 Mei 2024, 21:17 WIB

Advertisement

alt

Bunga Bangkai Kebun Raya Cibodas Mekar Setinggi 3,4 Meter

Wisata
| Minggu, 26 Mei 2024, 12:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement