Advertisement

Hati-Hati! Disfungsi Seksual bisa Jadi Salah Satu Tanda Kolesterol Tinggi

Ni Luh Anggela
Senin, 11 Oktober 2021 - 23:57 WIB
Bhekti Suryani
Hati-Hati! Disfungsi Seksual bisa Jadi Salah Satu Tanda Kolesterol Tinggi Kolesterol - boldsky.com

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Kolesterol adalah zat lilin yang ditemukan dalam darah. Ini digunakan oleh tubuh untuk memproduksi sel-sel baru.
 
Namun, seperti yang sudah diketahui, kolesterol dalam jumlah besar dapat menyebabkan timbunan lemak di pembuluh darah. Endapan yang terus bertambah ini dapat membuat aliran darah semakin sulit, memicu risiko serangan jantung dan strok.
 
Gejala kolesterol tinggi bisa sangat sulit untuk diperhatikan, dan kondisi ini hanya dapat didiagnosis setelah tes darah. Tetapi Anda mungkin masih memperhatikan beberapa tanda kolesterol tinggi pada tubuh Anda, termasuk gejala seksual umum yang mungkin Anda abaikan.
 
Salah satu tanda kolesterol tinggi adalah disfungsi seksual.
 
Melansir Express, Senin (11/10/2021), pria bisa mengalami disfungsi ereksi jika ada terlalu banyak kolesterol di arteri. Kolesterol membuat darah lebih sulit untuk diedarkan ke seluruh tubuh.
 
Situs web medis WebMD mengatakan, tingkat kolesterol tinggi dalam darah tidak memiliki gejala yang jelas. Tapi itu dapat meningkatkan risiko Anda untuk kondisi yang memang memiliki gejala, termasuk angina (nyeri dada yang disebabkan oleh penyakit jantung), tekanan darah tinggi, strok, dan penyakit peredaran darah lainnya.
 
Pada pria, impotensi mungkin disebabkan oleh arteri yang terkena terlalu banyak kolesterol darah.
 
Karena angka kolesterol yang tidak sehat seringkali tidak menimbulkan gejala, terutama pada awalnya, penting untuk melakukan tes.
Tetapi hanya karena Anda mengalami disfungsi ereksi, bukan berarti Anda memiliki kolesterol tinggi. Impotensi sebenarnya sangat umum, terutama pada pria berusia di atas 40 tahun.
 
Stres, kecemasan, dan kelelahan semuanya bisa berperan dalam kemampuan Anda untuk mempertahankan ereksi. Namun, jika hal itu terjadi secara rutin, bisa jadi disebabkan oleh kesehatan fisik Anda.
 
Mengelola kadar kolesterol Anda dapat membantu mencegah xanthomas ini berkembang.
 
Mengurangi makanan berlemak adalah cara termudah untuk menurunkan kolesterol Anda. Sebaliknya, cobalah untuk makan lebih banyak ikan berminyak, beras merah, kacang-kacangan, biji-bijian, buah, dan sayuran. Melakukan lebih banyak olahraga juga akan membantu melindungi dari kolesterol tinggi.

Advertisement

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

PPP Disebut Pengamat Segera Gabung Prabowo

News
| Selasa, 16 April 2024, 15:37 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement