Advertisement

RM BTS di Markas PBB: Remaja adalah Generasi Covid yang Hilang

Aliftya Amarilisya
Selasa, 21 September 2021 - 11:37 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
RM BTS di Markas PBB: Remaja adalah Generasi Covid yang Hilang Grup idola Korea Selatan BTS. - ANTARA

Advertisement

Harianjogja.com, SOLO-Grup musik BTS kembali tampil di Markas Besar PBB di New York, Amerika Serikat. Penampilan mereka sebagai utusan khusus dalam acara United Nations General Assembly atau Sidang Umum PBB ke-76.

Pada momen tersebut, para anggota BTS pun berbicara dari sudut pandang anak muda yang hidup melewati masa pandemi Covid-19 dan membagikan pesan serta harapannya untuk masa depan.

Advertisement

"Kami di sini hari ini untuk berbagi cerita tentang generasi masa depan. Sebelum kami datang ke sini, kami bertanya kepada anak muda berusia remaja dan 20-an di seluruh dunia tentang kondisi dua tahun terakhir dan tentang dunia tempat mereka tinggal saat ini," ujar RM dilansir dari Soompi pada Selasa (21/9/2021).

Leader BTS tersebut lantas mengatakan bahwa ia mereka yang berusia remaja dan 20-an tahun adalah "generasi Covid yang hilang". 

Baca juga: Semprot Sarwendah Cuci Baju, Iis Dahlia: Pembantu Lo Kan Banyak

Istilah tersebut menggambarkan keadaan di mana anak muda kebingungan akan masa depannya yang dipenuhi dengan kegelapan, terutama di masa pandemi seperti sekarang ini.

Namun begitu, hal tersebut tak berarti bahwa mereka telah kehilangan arah. "Tetapi hanya karena mereka tidak melihat jalannya sendiri, bukan berati mereka tersesat," kata RM.

Lebih lanjut, ia menyampaikan, "Masa depan adalah wilayah yang belum dijelajahi, dan kita akan menjadi orang yang menghabiskan paling banyak waktu di dalamnya. Jadi, saya pikir anak-anak muda ini berusaha menemukan sendiri cara agar kita dapat hidup di dalamnya."

RM dan rekan-rekannya di BTS pun percaya bahwa ada banyak harapan dan kemungkinan yang tidak akan membuat anak muda tersesat.

Meski memang pilihan yang diambil mungkin tidak ideal, mereka yakin jika anak muda bisa berkreasi dan mengeksplorasi diri di masa pandemi ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Tujuh Anggota Kelompok Teroris Ditangkap Densus 88

News
| Kamis, 18 April 2024, 11:47 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement