Advertisement

Dipidanakan Atta Halilintar, Seorang Netizen Ditangkap Polisi

Newswire
Kamis, 16 September 2021 - 22:27 WIB
Bhekti Suryani
Dipidanakan Atta Halilintar, Seorang Netizen Ditangkap Polisi Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar. - Ist/ tangkapan layar Youtube

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA--Youtuber Atta Hailintar mempidanakan seorang warganet yang dianggap melakukan pencemaran nama baik.

Atta Halilintar diam-diam melaporkan seorang netizen ke Polres Metro Jakarta Selatan. Suami Aurel Hermansyah itu bahkan telah diperiksa penyidik sebulan lalu terkait laporannya atas dugaan pencemaran nama baik dan fitnah.

Advertisement

"Sudah sebulan yang lalu (laporan masuk). Sudah-sudah dimintai keterangan (Atta Halilintar) tersangkanya udah ditangkap kok," kata Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Azis Andriansyah di kanal YouTube KH Infotainment, Kamis (16/9/2021).

"Ada pencemaran nama baik, ada fitnah melalui media elektronik, dari IG ada, YouTube ada, TikTok juga ada," sambungnya.

Kombes Pol Azis Andriansyah mengatakan, pihaknya sudah mengamankan si pelaku sejak seminggu lalu. Ia diciduk di rumah kontrakannya di daerah Bogor, Jawa Barat. Pelaku bahkan sudah diamankan pihak kepolisian.

BACA JUGA: Manajemen Gembira Loka Zoo Protes Kebijakan Larangan Anak-Anak Berwisata

Berdasarkan laporan Atta Halilintar itu, polisi menemukan adanya unsur pindana. Sehingga pihaknya bergerak melakukan penyelidikan dan menangkap pelaku.

"Ya kan ada pelaporan, laporan itu memenuhi unsur ya kita lakukan penyidikan sesuai aturan. Kebetulan pelakunya ada ya sudah kita lakukan upaya penegakan hukum sesuai pasal yang disangkakan," tuturnya.

Beberapa waktu lalu video seorang netizen menangih utang ke keluarga Atta Halilintar viral di TikTok. Bahkan Aurel Hermansyah dan janin dalam kandungannya mendapatkan hinaan dari netizen tersebut.

Sebelumnya, Atta Halilintar mengaku belum mengetahui adanya video netizen yang melakukan penghinaan pada sang istri dan si calon bayi.

"Belum lihat sih aku ya, aku ngak tahu ya, apa sih maksudnya, saya baru lihat ini," kata Atta Halilintar di kanal YouTube KH Infotainment, Minggu (5/9/2021).

YouTuber kondang ini bahkan mengaku baru tahu adanya oknum yang menghina Aurel Hermansyah dari awak media. Setelah melihat video itu, Atta Halilintar merasa oknum itu sudah kelewat batas.

"Nggak kenal, nggak tahu. Kalau misalnya memang dia ngomongnya gak bener ya menurut saya ini sudah salah dan sudah ada sesuatu yang melanggar hukum juga ya," ungkapnya.

Disinggung soal utang piutang, Atta Halilintar maupun keluarganya tidak pernah berhutung. Sejak kecil ia selalu diajarkan agar bekerja keras tanpa harus meminjam uang orang lain.

"Nggak tahu, utangnya utang apa saya nggak tahu, utang apa? Saya sih orangnya dari kecil diajarin jangan berutang, nggak tahu, buktinya apa, segala macemnya apa, bisa saya berutang, saya nggak punya utang," terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Catatkan Kenaikan Transaksi SPKLU, PLN Suguhkan Kenyamanan Bagi Pemudik EV Pada Arus Mudik Lebaran 2024

News
| Rabu, 24 April 2024, 10:27 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement