Advertisement

Siapa Sangka, Deretan Artis Top Dunia Memilih Tak Punya Akun Medsos

Arief Junianto
Jum'at, 30 Agustus 2024 - 22:17 WIB
Arief Junianto
Siapa Sangka, Deretan Artis Top Dunia Memilih Tak Punya Akun Medsos Media sosial X - ilustrasi - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Sebagai tokoh publik, selebritas sudah selayaknya memiliki akun media sosial untuk berinteraksi dengan para penggemarnya. Tetapi, banyak juga artis yang memilih untuk tak memiliki akun media sosial dengan beragam alasan.

Meskipun memiliki banyak penggemar, beberapa dari mereka berpikir bahwa menggunakan media sosial bukanlah pilihan terbaik.

Advertisement

Dilansir dari SheKnows, berikut deretan selebritas yang tidak memiliki media sosial beserta alasannya:

Keira Knightley

Keira Knightley merupakan salah satu aktris ternama asal Inggris. Dia pernah membintangi sejumlah film ternama, seperti Pride & Prejudice, Atonement, dan empat dari lima film Pirates of the Carribean.

Keira pernah membuat akun Twitter dan hanya bertahan selama 12 jam. Ketika akun selebritas lainnya, Chloë Grace Moretz mengikuti akun Keira, akunnya langsung diserbu oleh banyak pengikut. Menurutnya, media sosial membuatnya merinding dan ketakutan.

Brad Pitt

Brad Pitt telah menjadi salah satu ikon perfilman Hollywood. Pemenang Piala Oscar untuk kategori aktor pendukung terbaik dalam film Once Upon a Time in Hollywood ini mengaku tidak ingin repot dengan media sosial.

Brad Pitt melihat adanya manfaat dari memiliki media sosial dan mengaku akan memilikinya jika sedang berada di masa muda. Tetapi untuk usia sekarang ini, Brad Pitt tidak ingin repot dengan itu.

Olivia Colman

Dalam wawancaranya dengan Sky News, Olivia Colman mengaku tidak tertarik untuk memiliki media sosial.

Alasannya adalah karena dirinya merasa takut untuk membaca komentar negatif tentang pekerjaannya.

Pemeran Anne dalam film The Father ini mengaku tidak terlalu keras kepala, sehingga tidak ingin mengetahui apa yang orang-orang bicarakan tentang pekerjaannya.

Bahkan, Olivia mengaku lebih suka berpura-pura tidak ada yang pernah menonton filmnya.

Scarlett Johansson

Scarlett Johansson beranggapan bahwa dirinya “terlalu rapuh” untuk media sosial. Pemeran pahlawan super Black Widow ini pernah membuka Instagram selama tiga hari. Saat itu, Scarlett melihat halaman Instagram seseorang yang bekerja untuk temannya.

Dengan melihat akun tersebut, Scarlett merasa bersalah karena sudah mengetahui kehidupan pribadi seseorang.

Saoirse Ronan

Aktris yang pernah dinominasikan Oscar ini merasa tidak nyaman saat melakukan "promosi” untuk dirinya sendiri. Aktris Irlandia tersebut telah menjauhkan diri dari ponsel dan teknologi selama beberapa tahun terakhir.

Saoirse mengaku lebih nyaman dalam berakting–karena tidak menjadi diri sendiri saat bekerja. Menurutnya, orang-orang tidak perlu melihat hal-hal pribadi tentang dirinya.

Emily Blunt

Bintang film Oppenheimer ini mengaku menyukai sisi mistis dari seorang aktor. Emily merasa tidak perlu mengetahui kehidupan pribadi seseorang, dirinya lebih menyukai orang yang sulit dipahami.

Emily pernah sesekali melihat-lihat di Instagram, dan itu membuatnya tidak nyaman.

Sandra Bullock

Sandra Bullock memiliki alasan yang cukup unik untuk tidak memiliki media sosial. Sandra mengaku “belajar banyak” saat berperan dalam film The Net (1995).

Film tersebut bercerita tentang seorang perempuan yang identitasnya dihapus oleh seorang peretas. Sandra pun memilih untuk tidak mengambil risiko.

Kate Winslet

Bintang film Titanic ini menanggapi dampak media sosial secara serius. Kate merasa media sosial akan berdampak pada kepercayaan diri perempuan muda–karena membuat mereka mendesain diri mereka agar disukai orang lain.

Selain nama-nama pada daftar di atas, masih ada sejumlah nama seperti Elizabeth Olsen, Emma Stone, Kristen Stewart, Jennifer Lawrence, Daniel Radcliffe, dan Jake Gyllenhaal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Menaker Tekankan Pentingnya Link and Match Lembaga Pendidikan dan Pelatihan dengan Dunia Usaha

News
| Senin, 16 September 2024, 13:17 WIB

Advertisement

alt

Kota Jogja Masih Jadi Magnet Wisatawan

Wisata
| Minggu, 08 September 2024, 11:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement