Advertisement

Pemeran Dodit Kecil Rasakan Pengalaman Mistis Saat Syuting Rumah Dinas Bapak

Sunartono
Minggu, 11 Agustus 2024 - 06:47 WIB
Sunartono
Pemeran Dodit Kecil Rasakan Pengalaman Mistis Saat Syuting Rumah Dinas Bapak Sejumlah pemaih film Rumah Dinas Bapak berfoto bersama dengan penonton di JCM, Sabtu (10/8/2024). - Istimewa.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Sebuah film horor komedi yang diadopsi dari kisah nyata komika Dodit Mulyanto berjudul Rumah Dinas Bapak resmi diluncurkan di bioskop. Sejumlah pemain film ini menyambangi penonton di JCM, Sabtu (10/8/2024).

Film garapan sutradara Bobby Prasetyo ini diadaptasi dari kisah nyata komika Dodit Mulyanto. Memadukan cerita horor dengan unsur komedi yang menghibur. Film ini mengisahkan tentang keluarga Dodit tinggal di rumah dinas milik sang bapak sebagai karyawan Perhutani di hutan jati.

Advertisement

BACA JUGA : Jennifer Lopez Main Film yang Diproduksi Ben Affleck

Beberapa aktris dan aktor ternama bermain di film ini, di antaranya Dodit Mulyanto, Putri Ayudya, Yasamin Jasem, Elang El Gibran, Octavianus Fransiskus, Sadana Agung Sulistya, Fajar Nugra, Rukman Rosadi, Fatma Faisal Nahdi, hingga Ega Al Fariz.

Para pemain menceritakan pengalaman menjalani proses syuting. Salah satunya datang dari Octavianus Fransiskus, pemeran Dodit kecil yang merasakan aura mistis saat di hutan jati.

"Hari terakhir di hutan kayu jati, aku melihat di depan kaca mobil tiba-tiba muncul orang cuma sedada, kayak ngedor kaca mobil. Aku sadar sebelum digedor-gedor, semuanya nyadar waktu ada bunyi," katanya.

Putri Ayudya mengungkap film itu mengambil cerita fakta dari Dodit sekitar 90% dan sisanya improvisasi. Adapun syuting dilakukan di hutan jati Blora dengan waktu relatif singkat antara 18 hingga 20 hari.

"Jadi sudah lumayan persiapan matang, karena ada komedi konsultan, Mas Dodit juga ketat banget menyisir setiap komedi. Karena cerita 90 dari Mas Dodit, bapaknya polhut bawa seragam, jadi kami penuh respect," katanya.

Ia tak memiliki pengalaman mistis saat menjalani syuting, namun ada kesan susah ketawa karena proses adegan yang berubah-ubah. Menurutnya dalam satu adegan tidak hanya berubah emosi tetapi juga berubah genre dari horor tiba-tiba komedi, dari drama jadi komedi maupun dari komedi namun tiba-tiba harus ke horor.

BACA JUGA : Film Korea Pilot Populer, Berhasil Meraup 2 Juta Penonton dalam Sepekan

"Ini tantangan, tapi memang dengan reading cukup sehingga berjalan dengan baik dan aku baru tahu kalau komedi itu bisa dirumuskan ada formulanya. jadi ya belajar juga," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Ditinggal Berlibur, Pencuri Bobol Sebuah Rumah, Uang dan Perhiasan Emas Senilai Rp478 Juta Hilang

News
| Senin, 16 September 2024, 15:57 WIB

Advertisement

alt

Kota Jogja Masih Jadi Magnet Wisatawan

Wisata
| Minggu, 08 September 2024, 11:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement