Advertisement

Jadwal Event di Jogja Selama Agustus 2024, dari Pameran hingga Konser Musik

Abdul Hamied Razak
Senin, 29 Juli 2024 - 20:37 WIB
Abdul Hamied Razak
Jadwal Event di Jogja Selama Agustus 2024, dari Pameran hingga Konser Musik Jadwal Event di Jogja Selama Agustus 2024, dari Pameran hingga Konser Musik

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA–Anda yang belum memiliki agenda selama Agustus 2024, ada baiknya melihat berbagai event di Jogja.

Jogja sebagai Kota Budaya dan Kota Seni selama Agustus 2024 menyuguhkan banyak pilihan acara. Banyak pameran maupun pertunjukkan seni yang digelar. Beragam event tersebut bisa Anda nikmati bersama teman, kolega ataupun keluarga.

Advertisement

Apa saja event di Jogja yang digelar selama Agustus 2024? Cek jadwal event Jogja Agustus 2024 berikut ini!


1. Jogja Museum Expo (JME) 2024

Dinas Kebudayaan (Kundha Kabudayaan) DIY menggelar Jogja Museum Expo (JME) 2024 23 Juli-5 Agustus 2024 di Gedung Saraswati (Museum Sonobudoyo). Event ini digelar untuk mengenalkan berbagai museum di wilayah DIY.

Tahun ini, JME 2024 mengangkat tema “Prajnyopada: Local Wisdom, Mosaic Of Us”. Selain menampilkan koleksi museum, rangkaian acara seperti Pameran Koleksi, Wicara Kuratorial, Seminar Internasional, Mabar Minecraft, Tur Daring Museum hingga Tur Istana Kepresidenan Yogyakarta bisa Anda nikmat.

2. KAI Bandara Glow Night Fun Run

Bagi Anda yang suka olahraga lari dan suka dengan tantangan berbeda, pada 2 Agustus 2024 digelar KAI Bandara Glow Night Fun Run. Terdapat hadiah senilai Rp20 juta rupiah dan running shoes bagi para pemenang. Ada dua kategori, First Finisher 5K & 10K yang bikin Anda lari semakin semangat.

Untuk pendaftaran, bagi yang belum punya tiket, dapat dilakukan melalui http://bit.ly/kaibandarafunrun.

3. Tantowi Yahya 25 Year Musical Journey

Siapa yang tidak kenal artis satu ini, Tantowi Yahya. Selain dikenal sebagai Pembawa Acara, Tantowi Yahya adalah seorang Penyanyi Musik Country. Country Breeze, Southern Dreams, Country Manado adalah beberapa karya album Tantowi Yahya dalam berkiprah 25 tahun di Musik Country.

Jogja akan menjadi saksi sejarah perjalanan musik sang legenda Tantowi Yahya pada Tantowi Yahya 25 Year Musical Journey “An Evening of Songs, Stories, Humors, & Surprises”. Konser musik tersebut akan digelar pada Sabtu, 3 Agustus 2024 di Imperial Ballroom, The Rich Hotel Jogja.


4. Tour de Prambanan 2024

Bagi para pegowes atau pesepeda, siap-siap menjelajahi keindahan Candi Prambanan dalam acara Tour de Prambanan 2024. Event ini digelar pada 10 Agustus 2024 di Candi Prambanan.

Dapatkan kesempatan untuk menguji kemampuanmu di berbagai kategori balap, mulai dari Elite hingga Fun Bike. Anda juga bakal dapat sensasi bersepeda di pedesaan yang indah dan asri.

Tour de Prambanan 2024 tahun ini, tidak sekedar roadbike, akan ada juga kompetisi pushbike di venue yang sama; dan peserta akan bertemu dengan delegasi ASEAN yang akan ikut berpartisipasi di dalam penyelenggaraan ASEAN Sports Day dengan agenda pushbike.

Tertarik mengikuti dan menjadi bagian dari Tour de Prambanan 2024? Informasi dan pendaftaran: https://www.tourdeprambanan.com/2024/05/ atau di https://bit.ly/TdP2024.

5. Pameran Pipilaka is Calling

Sebuah pengalaman baru untuk menikmati seni telah dihadirkan oleh Pipilaka Foundation bersama 12 kolaborator melalui pameran imersif 3 dimensi.

Ruang Riang kami berkesempatan menjadi bagian dari aksi sosial pertama ini. Nantinya, seluruh penghasilan akan disumbangkan untuk berbagai komunitas lintas bidang.

Salah satunya, untuk @doesofficial yang turut bergabung dalam pameran ini dengan karya animasi mereka. ‘Pipilaka is Calling’ digelar sejak 26 Juni – 28 Agustus 2024 di Ruang Pamer, JNM Bloc


6. Prambanan Jogja Color Run Festival

Ada lagi lomba lari yang tak kalah menarik di Jogja saat Agustus 2024 nanti. Anda bisa mengikuti Event Lari Jogja 2024 dengan venue keindahan Candi Prambana pada Minggu 25 Agustus 2024. Kategori yang disediakan hanya 5K Fun Run dengan PreSale Price IDR 250.000 atau Normal Price IDR 350.000 sudah termasuk Tiket Masuk Candi Prambanan

7. Abhimantrana, Upacara Adat Keraton Yogyakarta

Memeriahkan Mangayubagya Tingalan Jumenengan Dalem (Peringatan Kenaikan Takhta) Sri Sultan Hamengku Bawono Ka-10, Karaton Ngayogyakarta Hadiningrat kembali menggelar pameran awal tahun bertajuk Abhimantrana, Upacara Adat Keraton Yogyakarta.

Pameran ini menyajikan berbagai upacara adat yang digelar oleh Keraton Yogyakarta, terutama yang berkaitan dengan fase daur hidup dari manusia Jawa. Di sisi lain, pameran ini menjadi potret dari ruang informasi bagi pengunjung dalam membaca dan menafsirkan pelestarian budaya yang dikontekstualisasikan dengan potret hari ini.

Pameran temporer ini dapat dikunjungi secara umum pada: Tanggal: 9 Maret 2024 – 25 Agustus 2024, 08.30 – 14.30 WIB di Gedung Sarangbaya, Komplek Kedhaton Kagungan Dalem Museum Keraton Yogyakarta. HTM: Wisatawan Domestik Rp15.000 dan Wisatawan Mancanegara Rp25.000.


Demikian event di Jogja yang digelar selama Agustus 2024 dan bisa dinikmati selama perayaan Hari Kemerdekaan RI ke 78. Selamat menikmati

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Hujan Deras Landa Ishikawa Jepang, 10 Orang Dinyatakan Hilang

News
| Minggu, 22 September 2024, 19:47 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Tempat-Tempat Wisata di Vietnam yang Jadi Favorit Wisatawan

Wisata
| Kamis, 19 September 2024, 23:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement