Advertisement

Sukses Rampungkan Lomba Lari 10K, Artis Zee Zee Shahab Berbagi Tipsnya

Newswire
Minggu, 21 Juli 2024 - 21:57 WIB
Arief Junianto
Sukses Rampungkan Lomba Lari 10K, Artis Zee Zee Shahab Berbagi Tipsnya Selebritas Zee Zee Shahab ditemui wartawan usai menyelesaikan marathon dalam kategori 10K di Pocari Sweat Run 2024 di Bandung, Minggu (21/7/2024). - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, BANDUNG—Selebritas Zee Zee Shahab membagikan ceritanya untuk bisa menyelesaikan capaian yang terbilang mulus dalam berlari untuk kategori 10K.

Mulai dari memperbaiki pola tidur hingga merutinkan latihan menjadi caranya untuk bisa meraih capaian memuaskan dengan 1,12 jam di ajang Pocari Sweat Run 2024 yang digelar di Bandung, Minggu (21/7/2024).

Advertisement

"Untuk persiapan khusus sih satu bulan belakangan ini lumayan rutin larinya, olahraganya, tidurnya juga dibikin disiplin lagi 7-8 jam," kata Zee Zee, Minggu.

Selain itu, istri dari Prabu Revolusi ini juga mengaku mendapatkan pendampingan khusus untuk nutrisinya agar dapat memenuhi kebutuhan harian sebagai pelari.

Secara khusus, Zee Zee ternyata mengintensifkan bagian pelatihan cooling down atau pendinginan agar kondisi tubuhnya tidak memburuk seusai kegiatan larinya berakhir.

Wanita yang gemar berlari mulai 2018 itu juga membagikan kiat penting bagi masyarakat yang ingin mendalami olahraga berlari tapi bingung untuk memulainya.

Menurut dia bergabung ke dalam komunitas menjadi cara yang dapat membantu agar seseorang bisa mengembangkan motivasi hingga dapat rutin berlari.

Zee Zee pun mengaku dirinya telah bergabung dalam komunitas lari, yakni HOKA Run Club sejak 2019 dan terbukti ia semakin rajin memacu diri mengikuti berbagai kegiatan maraton.
"Intinya sih pelari itu penting gabung dengan komunitas supaya kita tahu apa yang harus dilakukan, kalau pun enggak mau join ke komunitas bisa pakai coach supaya bisa lebih terarah, jadi enggak cedera, terus programnya pasti, kita enggak kaget dan yang paling pasti sih kita larinya jadi lebih konsisten," ujarnya.

Setelah dia berhasil menaklukkan kategori 10K di Kota Paris Van Java, Zee Zee saat ini bersiap untuk melatih diri dalam kategori half marathon atau 42K.

"Rencana tahun ini ada half marathon, akhir tahun di Indonesia. Lalu untuk tahun depan ada rencana untuk di luar negeri full marathon. Tapi belum tahu nih, saya serahkan saja sama mental saya," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Wakil Ketua KPK Dapat Sanksi Sedang, Ini Alasan Dewan Pengawas

News
| Jum'at, 06 September 2024, 21:47 WIB

Advertisement

alt

Wisata Kuliner: Daftar Kedai Burger Lokal di Jogja

Wisata
| Senin, 02 September 2024, 08:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement