Advertisement

Tantowi Yahya Gelar Konser Tunggal di Jogja, Catat Tanggal dan Harga Tiketnya!

Media Digital
Sabtu, 06 Juli 2024 - 21:27 WIB
Ujang Hasanudin
Tantowi Yahya Gelar Konser Tunggal di Jogja, Catat Tanggal dan Harga Tiketnya! Tantowi (kedua dari kiri) dan Toni (kedua dari kanan) dalam konferensi pers Tantowi Yahya 25 Year Musical Journey di The Rich Hotel, Sleman, Sabtu (6/7/2024).Harian Jogja - Sirojul Khafid

Advertisement

SLEMAN—Tantowi Yahya akan menyapa para penggemar musiknya di Jogja. Dia akan menggelar konser tunggal bertajuk Tantowi Yahya 25 Year Musical Journey: An Evening of Songs, Stories, humors, and Surprises di Imperial Ballroom-The Rich Hotel pada 3 Agustus 2024. Berbeda dengan konser pada umumnya, Tantowi akan banyak bercerita serta memberikan kejutan di konser tunggalnya yang ke-3 ini.

Sebelumnya, konser dengan konsep serupa sudah dua kali berlangsung di Jakarta. Keberhasilan konser dengan sold out tiket diteruskan keluar Jakarta. Jogja menjadi kota pertama di luar Jakarta yang Tantowi singgahi. Jogja menjadi salah satu kota yang spesial, lantaran Tantowi sempat setahun kuliah di kota pendidikan ini pada tahun 80-an.

Advertisement

Pada konser 25 Year Musical Journey, Tantowi akan membawakan 20 lagu. Dari total tersebut, 19 lagu merupakan cover dari musisi atau band lain, serta satu lagu ciptaan Tantowi. Akan ada tujuh lagu Indonesia dan sisanya merupakan lagu dari musisi luar negeri.

Tantowi mengatakan 25 tahun perjalanan karir musiknya dihitung sejak 1999. Meski sebenarnya pekerjaan di dunia musik sudah lebih lama dari tahun tersebut, seperti saat menjadi pembawa acara di Gitar Remaja. Dia juga sempat membuat studio rekaman di era 1990-an awal.

“Tapi dulu belum berani nyanyi. Baru pada 1999 berani bikin single pertama, berjudul Gone Gone Gone. Waktu itu diterima dengan baik oleh masyarakat, saya jadikan itu titik awal perjalanan musik saya. Kalau perjalanan dunia keartisan sudah jauh sebelumnya,” kata Tantowi dalam konferensi pers di The Rich Hotel, Sleman, Sabtu (6/7/2024).

Bernyanyi dan Bercerita

Tantowi Yahya 25 Year Musical Journey bukan sekadar pertunjukan menyanyi. Tantowi mengatakan apabila 20 lagu yang terpilih merupakan karya-karya yang menemani perjalanan hidupnya, dari kecil hingga dewasa. Setiap lagu mempunyai makna dan pengaruh tersendiri di hidupnya. Kisah inilah yang hendak dia bagikan bersama penonton di panggung.

Lagu-lagu ini lahir atau populer dari tahun 1960-an. Beberapa lagu yang akan Tantowi bawakan berasal dari musisi seperti Elvis Presley, John Travolta, Koes Plus, sampai Ade Manuhutu. Bahkan Tantowi juga akan membawakan lagu yang populer sebagai jingle iklan di televisi. “Dulu [channel] televisi cuma satu, semua yang ditayangkan di televisi ngetop, termasuk iklannya,” kata pria yang juga berprofesi sebagai pembawa acara ini.

BACA JUGA: Resmi! Tantowi Yahya Jabat Presiden United In Diversity

Meski Tantowi terkenal dengan aliran musik country-nya, namun konser berdurasi dua jam kali ini tidak murni bergenre tersebut. Memang ada beberapa lagu country yang dia bawakan, namun hanya sedikit. Akan banyak lagu dengan banyak genre. “Akan ada bintang tamu juga, yang saya rahasiakan. Dia duduk di antara meja penonton,” katanya.

Kesempatan Makan Bersama

Harga tiket Tantowi Yahya 25 Year Musical Journey beragam, dari yang termurah Rp350.000 sampai termahal Rp2,5 juta. Untuk VVIP atau yang seharga Rp2,5 juta dan Rp2 juta per orang, penonton akan duduk di barisan paling depan dan barisan kedua. Semua penonton akan menggunakan meja bundar yang berisi maksimal 10 orang. Setiap meja akan tersedia hidangan untuk teman mendengarkan konser.

Penyelenggara konser, Toni Pitoyo Soeharno, mengatakan untuk kelas tiket VVIP tersedia fasilitas private dinner serta meet and greet bersama Tantowi Yahya. Ada ruang khusus untuk bertemu secara intens. “Harga konser untuk di Jogja kami buat merakyat. Tidak terlalu tinggi, karena sebagai apresiasi perjalanan musik Tantowi Yahya,” kata Toni.

Tersedia total 1.000 tiket untuk para penonton. Toni mengatakan harga tiket akan sepadan dengan penampil utama, musik pengiring, penataan lampu, sampai panggung yang diklaim merupakan kualitas unggul. “Event ini kami harapkan sukses, Jogja sebagai daerah yang istimewa, kota pertama yang kami tuju dalam rangkaian Tantowi Yahya 25 Year Musical Journey. Semoga berlanjut ke beberapa kota lainnya, dan benchmark-nya dari Jogja,” katanya. (***)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kabar Anggaran Makan Siang Gratis Dijatah Rp7.500 per Anak, Menteri Keuangan Bilang Begini

News
| Jum'at, 19 Juli 2024, 14:27 WIB

Advertisement

alt

Ini Dia Surganya Solo Traveler di Asia Tenggara

Wisata
| Kamis, 18 Juli 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement