Advertisement

Eross Sheila on 7 Melelang Gitar Pribadi untuk Menyumbang Palestina

Newswire
Minggu, 09 Juni 2024 - 21:07 WIB
Maya Herawati
Eross Sheila on 7 Melelang Gitar Pribadi untuk Menyumbang Palestina Musisi Eross Candra Sheila On 7 bersama gitar kesayangannya, Fender Telecaster No. 28. ANTARA/Instagram.com erosscandra - pri.

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Eross Candra, pencipta lagu sekaligus gitaris pentolan band Sheila on 7, melelang gitar pribadinya. Hasil lelang yang terkumpul akan disumbangkan kepada warga Palestina yang saat ini tengah menghadapi serangan militer Israel.

Eross membagikan cerita seputar pelelangan gitarnya itu di akun Instagram pribadinya dengan mengunggah sebuah foto gitar jenis Fender Telecaster berwarna hijau toska pada Jumat (7/6/2024) lalu. Lelang pun telah dilaksanakan pada Sabtu (8/6/2024) hingga Minggu pukul 09:00 pagi tadi melalui Smosyu Music.

Advertisement

Dia pun menulis keterangan untuk unggahan foto gitarnya, “Lelang gitar untuk Gaza. Sedikit cerita tentang gitar ini (Fender Telecaster Eross Candra No. 28). No. 28 adalah gitar yang saya pakai sejak Sheila On 7 pertama kali perform setelah era pandemi berakhir,” tulisnya.

BACA JUGA: Pemkab Sleman Bangun TPST di Donokerto Turi, Masuk Tahap Lelang

Bahkan, gitar tersebut telah digunakan Eross untuk konser istimewa Sheila On 7 di Jakarta bertajuk Tunggu Aku Di Jakarta 2023 dan ragam unggahan video di Instagram pribadinya. Meski demikian, Eross rela untuk melelang gitar kesayangannya demi rasa kemanusiaan terhadap warga di Palestina.

“No. 28 akan dilelang via Smosyu Music yang hasilnya 100 persen akan disalurkan untuk saudara-saudara kita di Palestina,” tulis Eross.

Nantinya, hasil dana pelelangan akan disalurkan melalui Baznas via wadah pengumpulan donasi Kita Bisa. Melalui langkah baiknya itu, Eross berharap dana pelelangan gitarnya dapat dimanfaatkan dengan baik dan disalurkan kepada orang yang tepat.

“Semoga No. 28 bisa terus mencerahkan hati siapa pun yang memainkannya, seperti saya yang selalu cerah saat memainkannya,” kata Eross.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Parah! Tenda Jemaah Haji Mirip Barak Pengungsian, Luas 112 Meter untuk Tidur 160 Orang

News
| Jum'at, 21 Juni 2024, 03:27 WIB

Advertisement

alt

Makan Murah di Jogja, Pasar Beringharjo Gudangnya Makanan Legendaris

Wisata
| Selasa, 18 Juni 2024, 17:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement