Advertisement

Daftar Film Baru Bulan Mei 2024 dan Tanggal Rilis, Didominasi Horor

Lajeng Padmaratri
Kamis, 02 Mei 2024 - 10:17 WIB
Lajeng Padmaratri
Daftar Film Baru Bulan Mei 2024 dan Tanggal Rilis, Didominasi Horor Ilustrasi. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Sejumlah film baru dipastikan tayang pada bulan Mei 2024. Simak daftarnya berikut ini.

Dilansir dari Antara, sepanjang bulan Mei ini, film nasional masih didominasi dengan genre horor. Genre yang memacu adrenalin dan memancing emosi ketakutan ini masih menduduki level tertinggi dari film yang digemari masyarakat Indonesia.

Advertisement

Sementara itu, film luar negeri lebih beragam dengan cerita genre fantasi hingga animasi.

Adapun daftar film yang baru tayang bulan Mei 2024 di bioskop Indonesia antara lain sebagai berikut.

1. Totto-Chan: The Little Girl at the Window 

Tanggal rilis : 1 Mei

Sinopsis : 

Seorang gadis kecil berusia 7 tahun yang cerewet dan selalu bersemangat dengan dunia di sekelilingnya. Namun, hal itu membuat guru di sekolahnya menganggap Totto sebagai murid nakal hingga membuatnya dikeluarkan dari sekolah umum setempat. 

2. Possession - Kerasukan

Tanggal rilis : 8 Mei

Sinopsis :

Faris (Darius Sinathrya) yang baru pulang dari tugas ketentaraan berbulan-bulan, langsung disambut oleh permintaan cerai dari istrinya, Ratna (Carissa Perusset). Curiga ada laki-laki lain di balik perilaku aneh Ratna, Faris ingin menyelidiki berbagai kemungkinan, termasuk perselingkuhan. Tapi, yang sebenarnya terjadi mungkin di luar apa yang dia pikirkan, berujung pada sesuatu yang lebih menyeramkan dari yang dia duga.

3. Kingdom of the Planet of the Apes

Tanggal rilis : 10 Mei

Bertahun-tahun setelah pemerintahan Caesar, seekor kera muda menjalani perjalanan yang akan mempertanyakan semua yang telah diajarkan kepadanya tentang masa lalu dan membuat pilihan yang akan menentukan masa depan kera dan manusia.

4. Do You See What I See

Tanggal rilis : 16 Mei

Sinopsis : 

Setelah kehilangan kedua orang tuanya, MAWAR (Diandra Agatha) seringkali merasa kesepian. Rasa sepinya ini sering ia ungkapkan pada VEY (Shenina Cinnamon), teman satu kos sekaligus sahabatnya. Pada hari ulang tahunnya, MAWAR berharap bisa menemukan seorang pria yang dapat membuat hari-harinya tak lagi sepi. Permintaan Mawar pun terwujud ketika ia bertemu dengan seorang pria bernama RESTU (Noval Tubagus). Tentu, Vey ikut berbahagia ketika Mawar bercerita soal pacar barunya itu. Sayangnya sejak saat itu, hal-hal aneh mulai terjadi. Entah mengapa, kos-kosan mereka mengalami berbagai teror mistis. Kejadian demi kejadian aneh terjadi hingga Vey menemukan petunjuk bahwa terjadinya gangguan mistis ini berkaitan dengan pacar baru Mawar yang ternyata bukanlah manusia.

5. Tuhan, Izinkan Aku Berdosa

Tanggal rilis : 22 Mei 

Sinopsis :

Kiran (Aghniny Haque), mahasiswi dari keluarga miskin di desa namun taat beragama, pintar juga kritis pada kemunafikan, yang terjebak dalam kelompok agama garis keras pimpinan Abu Darda (Ridwan Raoull), yang meminta jamaahnya mengabdikan dirinya pada jalan Allah lewat jihad yang sangat keras. Alih-alih mendapatkan hidayah, Kiran justru mendapatkan cobaan berat yang datang bertubi-tubi padanya.

6. Temurun

Tanggal rilis : 30 Mei

Sinopsis : 

Setelah meninggalnya sang Ibu akibat sebuah kelalaian anak pertama, Dewi (Yasamin Jasem) dan Sena (Bryan Domani) dijemput oleh sang Ayah (Kiki Narendra) untuk tinggal bersama di kota dan mewariskan perusahaan produksi daging milik keluarga. Namun saat tiba disana, keduanya mesti menghadapi segala teror, trauma, serta sosok nenek kandung mereka, Gayatri (Jajang C. Noer), yang mulai menunjukan wujud aslinya.

Demikian beberapa film yang dijadwalkan tayang bulan Mei 2024. Selamat menonton.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Bisnis Data Center NeutraDC Hadir Sebagai Penyedia AI Enabler di Indonesia Cloud & Datacenter Convention 2024

News
| Jum'at, 17 Mei 2024, 10:57 WIB

Advertisement

alt

Tidak Hanya Menginap, Ini 5 Hal Yang Bisa Kamu Lakukan di Garrya Bianti Yogyakarta

Wisata
| Senin, 13 Mei 2024, 15:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement