Advertisement

Berikut Daftar Ucapan Hari Kartini yang Dirayakan Setiap 21 April

Abdul Hamied Razak
Sabtu, 20 April 2024 - 13:17 WIB
Abdul Hamied Razak
Berikut Daftar Ucapan Hari Kartini yang Dirayakan Setiap 21 April Museum RA Kartini / Jatengprov

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Setiap tanggal 21 April, Bangsa Indonesia merayakan Hari Kartini. RA Kartini tercatat sebagai salah satu pahlawan perempuan yang menginspirasi masyarakat Indonesia.

Selain mempelajari sejarah atau biografi sosok Kartini, cara termudah untuk ikut merayakannya dengan membagikan ucapan Hari Kartini.

Advertisement

Berikut daftar ucapan Hari Kartini yang dilansir dari orami.co.id yang bisa digunakan untuk merayakan Hari Kartini.

BACA JUGA: Rumah Tersangka Korupsi Timah Harvey Moeis Digeledah Kejagung, Sejumlah Kendaraan Mewah Disita

1. "Majulah perempuan di Indonesia. Harumkan tanah air, jangan menjadi orang yang melemah dan diam melihat diskriminasi di Indonesia. Selamat Hari Kartini."

2. "Selamat Hari Kartini untuk seluruh wanita Indonesia. Bermimpilah setinggi langit dan jagalah selalu semangat Kartini di hatimu."

3. "Semoga semangat perjuangan Kartini tetap membara pada semua peremuan di Indonesia! Selamat Hari Kartini!"

4. "Habis gelap terbitlah terang. Ungkapan Raden Ajeng Kartini yang menegaskan di balik kesulitan akan selalu ada kemudahan. Jalan yang terang pasti ada dan niscaya gelap akan hilang."

5. “Jangan mengeluhkan hal-hal buruk yang datang dalam hidupmu. Tuhan tak pernah memberikannya, kamulah yang membiarkannya datang” -RA Kartini."

6. "Semoga kita bisa semakin bijaksana sebagai perempuan, jangan takut bermimpi hanya karena kita perempuan."

7. "Buatlah hidupmu menjadi lebih berwarna dan buatlah ceritamu seperti RA Kartini. Selamat Hari Kartini."

8. "Teruslah kamu bermimpi, teruslah untuk bermimpi, bermimpilah selama kamu bisa bermimpi! Jika tanpa mimpi, apakah jadinya hidupmu! Kehidupan yang sebenarnya sangatlah kejam. Selamat Hari Kartini."

9. "Nama RA Kartini akan tetap dikenang sampai kapanpun. Jadi harumkan lah namamu dengan prestasi yang gemilang. Selamat hari Kartini."

10. “Jangan biarkan kegelapan kembali datang, jangan biarkan kaum wanita kembali diperlakukan semena-mena.” -RA Kartini.

11. "Selamat Hari Kartini 2024 untuk seluruh perempuan di Indonesia, tetaplah menjadi pribadi yang peka perasaannya namun tetap kuat pribadi dan prinsipnya!"

12. "Semoga kita bisa melanjutkan hasil perjuangan RA Kartini untuk berperan lebih dalam kehidupan berbangsa dan bernegara."

13. "Teruntuk perempuan, kejarlah cita-citamu, tempuhlah pendidikan setinggi-tingginya. Karena pada dasarnya pengetahuan adalah kunci kesuksesan. Selamat Hari Kartini."

14. "Selamat Hari Kartini 2024. Ayo berjuang dan terus mengenyam pendidikan setinggi-tingginya para perempuan hebat."

15. "Kami kaum putri punya jalan terang gapai mimpi hingga sederajat laki-laki berkat perjuangan ibu kartini. Niatnya yang baik membela kaum putri membuat namanya wangi menebar harum sejati."

16. "Teruntuk semua wanita hebat yang sudah berjuang sampai sejauh ini, kalian luar biasa! Selamat Hari Kartini!"

17. "Mati satu tumbuh seribu. Kartini mungkin sudah tiada, namun semangat juangnya tidak boleh padam begitu saja. Maju terus para Kartini muda Indonesia. Selamat Hari Kartini."

18. "Banyak hal yang bisa menjatuhkanmu. Tapi satu-satunya hal yang benar-benar dapat menjatuhkanmu adalah sikapmu sendiri. (RA Kartini)."

19. "Selamat Hari Kartini untuk wanita yang sedang berjuang memilih cintanya, walau terkadang sering kandas oleh pilihannya sendiri."

20. "Selamat Hari Kartini untuk semua wanita Indonesia."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Arab Saudi Tangkap Warganya yang Bicarakan Perang Hamas-Israel di Media Sosial

News
| Jum'at, 03 Mei 2024, 18:07 WIB

Advertisement

alt

Jadwal Agenda Wisata Jogja Sepanjang Bulan Mei 2024, Ada Pameran Buku Hingga Event Lari

Wisata
| Rabu, 01 Mei 2024, 17:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement