Advertisement

Ramalan di Tahun Naga Kayu, Ini Shio yang Banyak Menghadapi Tantangan

Mutiara Nabila
Kamis, 08 Februari 2024 - 12:27 WIB
Maya Herawati
Ramalan di Tahun Naga Kayu, Ini Shio yang Banyak Menghadapi Tantangan Imlek Tahun Naga Kayu

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Tahun 2024 masuk ke Tahun Naga Kayu dalam astrologi Tionghoa. Tahun ini energinya dinamis dan peluangnya menjanjikan.

Tahun Naga bila dipadukan dengan elemen Kayu yang memberi nutrisi, akan membawa evolusi, peningkatan, dan kelimpahan.

Advertisement

Beberapa zodiak kemungkinan besar akan meraih rejeki selama ini karena Naga, tetapi ada pula yang mungkin menghadapi masalah, lika-liku selama Tahun Baru Imlek 2024.

Simak daftar shio kurang beruntung dan menghadapi banyak tantangan pada 2024:

Naga (1940, 1952, 1964, 1976, 1988, 2000, 2012, 2024)

Bagi mereka yang lahir di Tahun Naga, banyak yang bertanya-tanya apa yang akan terjadi pada mereka di 2024. Tahun ini merupakan tahun zodiak Naga yang dikenal dengan Ben Ming Nian.

Dalam astrologi China, setiap tahun berada di bawah pengaruh dewa bernama Tai Sui, yang mengawasi nasib dan kekayaan semua makhluk hidup. Tai Sui berubah setiap tahun dan sensitif, terutama terhadap mereka yang memiliki tanda zodiak yang sama. 

Jadi, bagi individu Naga, berada pada tahun yang sama dengan zodiak mereka tahun ini berarti mereka mungkin secara tidak sengaja membuat marah Tai Sui, yang diperkirakan akan membawa nasib buruk, kemalangan, dan potensi kecelakaan. 

Hal ini diramalkan bisa terjadi dalam berbagai konflik baik dengan keluarga, teman, atau kolega, tantangan kesehatan, kerugian finansial, atau kemunduran dalam karier mereka. 

Individu yang lahir di Tahun Naga disarankan untuk mengambil tindakan pencegahan dan mempertimbangkan solusi untuk menghindari masalah ini.

Anjing (1946, 1958, 1970, 1982, 1994, 2006, 2018)

Pemilik shio anjing bersiaplah untuk beberapa tantangan di tahun 2024. Menurut astrologi China, tahun Naga mungkin tidak terlalu menguntungkan bagi pemilik shio Anjing. Alasan di balik ini terletak pada keyakinan bahwa Naga dan Anjing bukanlah zodiak yang paling cocok. Mereka memiliki kepribadian dan nilai yang berbeda sehingga dapat menimbulkan bentrokan.

Naga dikenal suka berpetualang dan berani, sedangkan Anjing setia dan berhati-hati. Naga cenderung karismatik dan suka mengambil alih, sedangkan Anjing rendah hati dan lebih menyukai kerja sama. Naga sering kali optimis dan percaya diri, sedangkan Anjing lebih realistis dan waspada.

Perbedaan tersebut dapat mengakibatkan kesalahpahaman dan kesulitan bagi Anjing dalam berbagai aspek kehidupan, seperti karier, hubungan, kesehatan, dan keuangan di tahun 2024.

Kerbau (1949, 1961, 1973, 1985, 1997, 2009, 2021)

Tahun Naga menantang mereka yang lahir di Tahun Kerbau. Ini menandakan periode transformasi, yang mendorong individu untuk melepaskan diri dari pola lama dan menerima pola baru.

Jika Anda lahir pada 1973, Anda mungkin menghadapi kendala karena pengaruh Tai Sui, Grand Duke Jupiter, yang menentang zodiak Anda tahun ini. Pertentangan ini dapat menyebabkan konflik, kemunduran, dan stagnasi dalam upaya Anda.

Untuk mengatasi tantangan ini membutuhkan kesabaran, fleksibilitas, dan kemampuan beradaptasi. Terlepas dari kesulitan yang ada, ini juga merupakan peluang bagus untuk pertumbuhan dan evolusi pribadi.

Anda harus dengan jujur menilai aspek kepribadian, perilaku, dan komunikasi yang memerlukan perbaikan. Pemilik shio Kerbau juga perlu melepaskan ego dan kebutuhan akan perhatian. Sebaliknya, fokuslah pada diri sendiri dan tujuan sebenarnya. Lepaskan energi dan pengaruh negatif, buka jalan bagi perubahan positif yang akan menguntungkan dalam jangka panjang.

Kambing (1943, 1955, 1967, 1979, 1991, 2003, 2015)

Saat memasuki 2024, ini adalah tahun yang membutuhkan pengertian dan toleransi para pemilik shio kambing terhadap orang lain.

Anda mungkin akan bertemu dengan orang-orang yang membuat tidak nyaman atau memancing kejengkelan. Beberapa mungkin menunjukkan kegugupan, ketidaktulusan, atau bahkan agresi, yang berpotensi menghambat kemajuan Anda.

Wajar jika Anda merasakan dorongan untuk bereaksi secara impulsif ketika segala sesuatunya tidak sesuai dengan harapan. Namun, penting untuk menolak dorongan ini, karena hal ini dapat menimbulkan dampak buruk.

Di Tahun Naga Kayu, pemilik shio Kambing harus rela lebih rasional dan tenang dalam setiap situasi. Penting untuk melatih kesabaran dan memberikan perhatian kepada orang-orang di sekitar karena Anda bukan satu-satunya yang menghadapi tantangan. Memahami bahwa dunia tidak hanya berputar di sekitar Anda akan membantu untuk mengatasi hambatan yang mungkin terjadi pada 2024.

Macan (1962, 1974, 1986, 1998, 2010, 2022)

Bagi mereka yang lahir di Tahun Macan, awal 2024 mungkin membawa musibah yang perlu dipersiapkan. Bentrokan dengan Tai Sui, Grand Duke Jupiter, menunjukkan potensi masalah dan hambatan dalam karier dan proyek Anda.

Sadarilah bahwa orang-orang yang tidak terduga mungkin bertindak dengan cara yang dimaksudkan untuk melemahkan upaya Anda.

Penting untuk tetap membumi, fokus pada masa kini sepanjang tahun. Karena fokus pada masa lalu dan masa depan kemungkinan tidak memberikan banyak bantuan. 

Berhati-hatilah, terutama dalam masalah keuangan. Dianjurkan untuk tidak memercayai siapa pun sampai niatnya jelas, dan menunda rencana mungkin merupakan keputusan yang bijaksana selama periode ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Ticket Hunter dan Pemudik! Ini Daftar Promo Tiket Mudik Lebaran

News
| Minggu, 25 Februari 2024, 23:17 WIB

Advertisement

alt

Melihat Kemeriahan Cap Go Meh di Kelenteng Sijuk

Wisata
| Sabtu, 24 Februari 2024, 22:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement