Advertisement

Unik, Ada Kompetisi Merapikan Tempat Tidur di China

Lajeng Padmaratri
Jum'at, 24 November 2023 - 11:17 WIB
Lajeng Padmaratri
Unik, Ada Kompetisi Merapikan Tempat Tidur di China Tangkapan layar video yang menampilkan lomba merapikan tempat tidur di China.

Advertisement

Harianjogja.com, BEIJING—China punya banyak kompetisi yang tidak terpikirkan oleh kebanyakan dari kita. Salah satu yang menarik yaitu kompetisi merapikan tempat tidur.

Melansir Oddity Central, sektor perhotelan di China secara rutin mengadakan kompetisi merapikan tempat tidur. Rupanya, kompetisi ini dilakukan untuk menunjukkan keterampilan dan dedikasi karyawan hotel.

Advertisement

BACA JUGA: Unik! Sleman Gelar Lomba Tanam Timun Baby

Untuk memberikan layanan perhotelan terbaik kepada para tamu, hotel-hotel mewah di China mewajibkan stafnya untuk menjalani pelatihan merapikan tempat tidur secara intensif. Yang terbaik dari mereka dapat berpartisipasi dalam kompetisi lanjutan hingga ke tingkat regional atau bahkan tingkat nasional.

Rupanya, kontes ini bukan main-main. Peserta harus menguasai keahliannya agar memiliki peluang meyakinkan juri bahwa mereka pantas menang.

Selain kecepatan, peserta harus mematuhi peraturan tertentu dan memastikan bahwa mereka memberikan perhatian besar terhadap detail. Kontestan pertama yang selesai pertama kali akan mendapat poin bonus.

Sebuah video dari kompetisi merapikan tempat tidur baru-baru ini viral di China. Sekilas kegiatan itu tampak biasa saja, namun video itu menampilkan dua master merapikan tempat tidur yang membuatnya terlihat menawan.

Video itu menampilkan dua pria muda yang bertarung dalam perlombaan memukau untuk merapikan tempat tidur mereka. Dengan gerakan elegan, mereka mengatur seprai dalam satu gerakan halus, memastikan tidak ada lipatan saat mereka menyelipkannya di bawah kasur, menempatkan penutup selimut, dan akhirnya mengatur sarung bantal.

BACA JUGA: Unik! Di Finlandia, Ada Olahraga Menggendong Istri

Rupanya, kompetisi ini merupakan hal rutin di China. Pasalnya, dalam pencarian di platform video seperti TikTok dan YouTube dapat dengan mudah ditemukan video kompetisi serupa.

Terlepas dari kecepatan para peserta, para juri juga memperhatikan serangkaian faktor, seperti tepi kedua kasur, yang harus saling tumpang tindih dengan sempurna, seberapa tengah seprai di atas tempat tidur, dan apakah sudut-sudut selimut dan sarung bantal penuh.

Terakhir, sikap, keanggunan, dan kelancaran gerak para peserta juga dinilai oleh juri. Pesaing akan berjalan sangat cepat mengitari tempat tidur untuk menyelesaikannya secepat mungkin, namun mereka tidak pernah berlari, menjadikan merapikan tempat tidur sebagai salah satu seni yang menarik di China.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Oddity Central

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

12.072 Jemaah Calon Haji Telah Tiba di Tanah Suci

News
| Selasa, 14 Mei 2024, 15:47 WIB

Advertisement

alt

Tidak Hanya Menginap, Ini 5 Hal Yang Bisa Kamu Lakukan di Garrya Bianti Yogyakarta

Wisata
| Senin, 13 Mei 2024, 15:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement