Advertisement

Mall Ini Punya "Kotak Penyimpanan Suami" Saat Istri Belanja

Lajeng Padmaratri
Senin, 06 November 2023 - 22:37 WIB
Lajeng Padmaratri
Mall Ini Punya 'Kotak penyimpanan suami' di Mall Global Harbour, Shanghai, China. - Reuters

Advertisement

Harianjogja.com, SHANGHAI—Sebuah pusat perbelanjaan di Shanghai, China punya cara layanan unik bagi para istri agar tenang saat berbelanja. Di Mall Global Harbour, ada sebuah kotak penyimpanan suami yang bisa digunakan para suami untuk menunggu istri saat sedang belanja.

Melansir Dailymail, kota itu difungsikan sebagai tempat para istri dapat meninggalkan pasangannya untuk bermain game selama mereka menjelajahi toko. Kotak transparan itu dilengkapi monitor, keyboard, dan gim konsol.

Advertisement

Rupanya, layanan itu sudah ada sejak 2017. Ide itu terinspirasi dari kebiasaan para suami yang bosan ketika menunggu pasangannya berbelanja. Mall itu pun berupaya memfasilitasi kondisi itu dengan menyediakan hiburan bagi para suami lewat sebuah kotak seperti bilik warnet.

Pasangan yang ingin menggunakannya tinggal melakukan scan pada kode QR yang ada di sana. Siapa pun yang berada di dalamnya dapat bermain video game, menonton program TV, atau mendengarkan musik.

BACA JUGA: Jogja Museum Expo Hadir di Mal, Patembaya Jadi Ruang Museum Berkolaborasi

Sebagian pengguna layanan itu merasa senang karena bisa terfasilitasi dengan ‘ruang tunggu pribadi’. “Pasangan saya akan marah setiap kali dia melihat saya bermain ponsel saat dia pergi berbelanja. Sekarang dia bisa yakin bahwa saya tidak akan mengganggunya dan saya bisa bermain-main,” kata salah seorang pengguna dikutip dari Dailymail, Senin (6/10/2023)..

Namun, beberapa pengguna mengeluhkan ruangan yang sempit dan tidak memiliki AC atau ventilasi. Seorang pengguna mengatakan dia basah kuyup setelah duduk di dalam kotak transparan itu selama lima menit.

Di sisi lain, ada juga kalangan istri yang tidak senang dengan kotak itu karena membuat mereka berbelanja sendirian. “Ketika berbelanja, pasangan saya seharusnya ikut memberikan pendapat ketika saya memilih barang yang ingin dibeli,” kata salah seorang perempuan.

Wanita lain bahkan khawatir suaminya tidak ingin beranjak dari hadapan kotak game itu setelah dia selesai berbelanja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Dailymail

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kabar Susunan Kabinet Prabowo, Gerindra: Belum Ada yang Resmi

News
| Minggu, 28 April 2024, 21:37 WIB

Advertisement

alt

Komitmen Bersama Menjaga dan Merawat Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Kamis, 25 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement