Advertisement

Ada Marshmallow Terbesar di Dunia, Bobotnya Lebih Berat dari Grand Piano

Lajeng Padmaratri
Selasa, 18 Juli 2023 - 20:37 WIB
Lajeng Padmaratri
Ada Marshmallow Terbesar di Dunia, Bobotnya Lebih Berat dari Grand Piano Marshmallow terbesar di dunia ada di Meksiko. - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, MEKSIKO—Permen marshmallow biasanya disukai anak kecil, bisa dimakan langsung atau dipanggang. Baru-baru ini, sebuah perusahaan Meksiko menciptakan marshmallow raksasa seberat 648 kilogram.

Melansir NDTV, marshmallow terbesar di dunia hadir di Meksiko. Perusahaan pangan populer Dulces Mazapan de la Rosa telah mengukir namanya di Buku Rekor Dunia Guinness setelah menciptakan marshmallow raksasa.

Advertisement

BACA JUGA: Perbedaan Mi Dibuat dengan Digoreng dan Dioven, Mana Lebih Sehat?

Makanan yang sering disantap sebagai camilan ini dibuat dengan ukuran 648 kilogram. Laporan tersebut mengungkapkan bahwa tim yang terdiri dari 100 orang membutuhkan total 53 jam untuk menyiapkan marshmallow ini.

Bahkan grand piano Steinway D274 yang beratnya 480 kg jauh lebih ringan di depan marshmallow raksasa ini. Seberat itu, lalu bagaimana cara memakannya?

BACA JUGA: Satu-satunya di Dunia, Bekas Kawah Gunung Berapi Jadi Lapangan Sepak Bola

Permen manis yang meleleh di mulut ini dibawa ke depan mata dunia pada acara khusus yang berlangsung untuk perayaan ulang tahun ke-200 di negara bagian Jalisco, Meksiko belum lama ini. Prestasi tersebut diverifikasi secara publik di Plaza Fundadores Guadalajara, di mana pabrik industri sementara dipasang.

Segera setelah rekor tersebut diverifikasi oleh juri Rekor Dunia Guinness Carlos Tapia, yang membutuhkan waktu dua hari untuk mengonfirmasi prestasi tersebut, marshmallow bersejarah tersebut dibagikan kepada publik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : NDTV

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Bazar di Pasar Seni Gabusan Bantul Digelar untuk Pengembangan Usaha Mikro

News
| Minggu, 30 Juni 2024, 19:57 WIB

Advertisement

alt

Harga Tiket Masuk Museum Benteng Vredeburg dan Jam Buka

Wisata
| Sabtu, 29 Juni 2024, 16:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement