Advertisement

Deretan Artis yang Berkurban pada Iduladha 2023: Dari Irfan Hakim sampai Ayu Ting Ting

Astrid Prihatini WD
Kamis, 29 Juni 2023 - 15:27 WIB
Jumali
Deretan Artis yang Berkurban pada Iduladha 2023: Dari Irfan Hakim sampai Ayu Ting Ting Sapi, hewan kurban / Ilustrasi freepik

Advertisement

Harianjogja.com, SOLO—Ada sejumlah artis yang berkurban tahun ini, salah satunya Irfan Hakim yang berkurban dua ekor sapi berukuran jumbo bernama Golden dan Wariso.

BACA JUGA: Sapi Kurbannya Sempat Ditolak, Ini yang Dihadapi Dewi Perssik

Advertisement

Sebagaimana diketahui Hari Raya Iduladha 2023 merupakan momen bagi umat muslim untuk berkurban hewan ternak baik sapi maupun domba. Hari Raya Kurban mengajarkan kita untuk ikhlas sekaligus berbagai dengan mereka yang membutuhkan.

Tak terkecuali ada sejumlah artis yang ikut berkurban pada tahun ini. Berikut ini ulasannya dikutip dari berbagai sumber pada Kamis (29/6/2023):

Ayu Ting Ting bersyukur tahun ini bisa kembali berkurban. Sama seperti sebelumnya, sang biduan kembali berkurban tiga sapi. “Iya, Alhamdulillah ada aja rezekinya,” kata Ayu Ting Ting dikutip dari kanal Youtube Mantra Room pada Kamis (29/6/2023).

Sapi-sapi tersebut berukuran cukup besar. Setidaknya bobot bisa mencapai satu ton. Satu dari sapi milik Ayu Ting Ting atas nama sang putri, Bilqis Khumaira Razak. Sang biduan memang sengaja mengajarkan kurban sedari kecil. Bahkan Bilqis mau mengorbankan si Beno.

“Sudah dari tahun lalu, malah katanya si Beno [domba peliharaan Papa Razak] mau dikurbanin juga,” kata Ayu Ting Ting sembari tertawa. Tapi Ayu Ting Ting tidak tega untuk memotong binatang peliharaan tersebut.

2. Irfan Hakim

Sebagai artis yang selalu berkurban, tahun ini Irfan Hakim menyembelih dua ekor sapi berukuran jumbo. Sapi-sapi itu bernama Wariso dan Golden. Bahkan Irfan Hakim membagikan momen perpisahannya dengan kedua sapi tersebut beberapa hari sebelum Hari Raya Kurban. Momen tersebut bikin warganet ikut menangis.

“Ya allah kok aku gak tega yahh liat warisoo bsk di kurbankan,” tulis @dwhy*** dikutip dari Instagram Irfan Hakim pada Kamis.

“Baru lihat foto wariso di malam takbir aja aku dah mewek .. bismillah ya wariso kamu akan lebih bahagia disana ya… maaf ya kak aku belum siap nonton videonya wariso nanti setelah di kurban, udah mewek duluann.. aku selalu ga tegaan sama semua hewan,” tulis @resky***.

“Ya Allah bener juga belajar dari kisah nabi Ibrahim . Menyembelih nabi Ismail. Dan nabi Ismail menuruti perinta Allah dan ayahnya. Hikmah dari semua ini adalah .mengajarkan kita ikhlas,” tulis @makhro***.
3. Roro Fitria

Tahun ini, Roro Fitria merayakan Idul Adha di Yogyakarta bersama keluarga besar. Rasa rindu membawa sang artis pulang kampung setiap Hari Raya Iduladha. “Kan kalau Idul Fitri di Jakarta, jadi Iduladha di Yogyakarta. Kangen kumpul sama keluarga besar,” papar Roro Fitria.

Roro Fitria berkurban satu ekor sapi di Yogyakarta. Bukan untuk dirinya sendiri, Roro Fitria mewakilkan beberapa anggota keluarga dari sapi tersebut. “Siapin satu sapi, tapi untuk beberapa orang. Ada almarhum mama, papa, kakak pertama, nyai sama Baby Sultan. Cuma satu sapi saja beratnya sudah 500 kilo,” terang Roro Fitria.

4. Ria Ricis

Ria Ricis juga turut berkurban sapi berukuran jumbo pada Iduladha tahun ini. Ricis bahkan sampai rela ke Purworejo, Jawa Tengah, untuk mencari hewan kurban terbaiknya. Dalam unggahan Instagram pribadinya, istri Teuku Ryan ini juga mengucapkan salam perpisahan kepada sapi jumbonya itu.

5. Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah

Pasangan atta Halilintar dan Aurel Hermansyah juga termasuk artis yang berkurban tahun ini. Mereka mempersiapkan beberapa hewan kurban. Meski tak dijelaskan secara detail mengenai beberapa jumlah sapi yang dikurbankan, Atta menyebut jika kurban tahun diperuntukkan untuk dirinya dan keluarga tercinta.


6. Nathalie Holscher

Memasuki tahun ketiganya masuk Islam alias mualaf, Nathalie Holscher juga melanjutkan tradisi berkurbannya di tahun ini. Tahun ini menjadi kali kedua Nathalie ikut berkurban. Tak hanya sapi, ibu satu anak ini juga kurban kambing.

7. Dewi Perssik

Dewi Perssik juga merupakan salah satu artis yang berkurban tahun ini. Kendati demikian, awalnya dia sempat mengalami kejadian tidak mengenakan lantaran sapi kurbannya ditolak. Namun permasalahan itu telah selesai.


8. Raffi Ahmad dan Nagita Slavina

Pasangan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina tahun ini mengurbankan beberapa ekor sapi. Bahkan putra kedua mereka, Rayyanza, juga ikut berkurban seekor sapi berukuran jumbo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Menko Airlangga Isi Kuliah Tamu di LSE: Indonesia On-Track Capai Visi Indonesia Emas 2045

News
| Kamis, 02 Mei 2024, 12:57 WIB

Advertisement

alt

Peringati Hari Pendidikan Nasional dengan Mengunjungi Museum Dewantara Kirti Griya Tamansiswa di Jogja

Wisata
| Rabu, 01 Mei 2024, 14:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement