Advertisement

Cegah Anjing Menelan Alas Kaki, Perusahaan Ini Ciptakan Sandal Jepit yang Tidak Dapat Dikunyah

Lajeng Padmaratri
Sabtu, 10 Juni 2023 - 10:47 WIB
Lajeng Padmaratri
Cegah Anjing Menelan Alas Kaki, Perusahaan Ini Ciptakan Sandal Jepit yang Tidak Dapat Dikunyah Sandal jepit yang diciptakan untuk cegah anjing suka menggigit alas kaki. - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, BRASILIA—Anjing suka menggigit alas kaki seperti sandal jepit sudah jadi rahasia umum. Tak jarang, mereka bahkan sampai menelannya dan menyebabkan masalah pencernaan. Untuk mengatasi hal ini, sebuah perusahaan di Brasil menciptakan sandal jepit yang tidak dapat dikunyah anjing.

Melansir Oddity Central, ide yang luar biasa ini dimunculkan oleh merek sandal jepit Brizza yang bekerjasama dengan produsen makanan hewan Pedigree dan biro iklan Mirum. Mereka menciptakan sandal jepit pertama di dunia yang tidak dapat dikunyah, karena dibuat dengan zat paling pahit yang diketahui manusia.

Advertisement

Ide ini muncul karena fenomena anjing yang gemar mengunyah alas kaki. Anak anjing melakukannya untuk menghilangkan rasa sakit saat giginya tumbuh, anjing lain melakukannya karena bosan atau stres, dan beberapa memang hanya suka menggigit dan mengunyah.

Meskipun lucu dan menggemaskan ketika dilihat, kenyataannya kebiasaan anjing suka menggigit alas kaki membuat mereka berisiko mengalami masalah pencernaan yang sangat serius. Data menunjukkan bahwa pada 30% operasi gastrointestinal terhadap usus anjing, ditemukan berbagai benda asing, kebanyakan zat dari karet sandal jepit.

Melihat hal ini dapat menyebabkan masalah yang mengancam jiwa hewan malang tersebut, merek sandal jepit Brizza memutuskan untuk membuat sandal jepit pertama di dunia yang tidak dapat dikunyah.

Saat bertukar pikiran tentang cara membuat sandal jepit yang tidak akan dikunyah anjing, diketahui bahwa anjing tidak akan memasukkan sesuatu ke mulutnya jika itu dianggap menjijikan. Di situlah keahlian merek makanan hewan Pedigree berperan, karena merekalah yang menyarankan penggunaan denatonium benzoat, bahan kimia paling pahit di dunia.

“Saat kami mencari ide untuk membuat sandal jepit ramah-anjing ini, kami ingin menemukan sesuatu yang akan menciptakan rasa menjijikkan bagi mereka, sesuatu yang tidak dapat dimakan.“Di situlah dukungan dan keahlian Pedigree masuk. Dan dengan memasukkan senyawa yang sangat pahit, namun sangat aman, ini di awal produksi kami, kami memberikan hasil yang sempurna,” kata Maria Toledo, direktur merek di Brizza.

Rupanya, denatonium benzoat dikenal sebagai zat paling pahit di dunia karena suatu alasan. Setetes saja sudah cukup untuk membuat air seukuran kolam Olimpiade terasa pahit, namun zat ini aman untuk dikonsumsi. Zat ini sudah banyak digunakan dalam industri hewan peliharaan untuk mencegah hewan menggigit dan menjilati hal-hal yang tidak seharusnya.

Sandal jepit tidak beracun yang tidak bisa dikunyah ini pertama kali diumumkan pada bulan April lalu di media sosial Brizza dan diperkirakan akan tersedia di toko-toko Brasil dalam waktu dekat. Tertarik mencobanya untuk anjing Anda?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Oddity Central

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

9 Daerah di Jateng Berstatus Tanggap Darurat Bencana, Pj Gubernur: Tingkatkan Kesiapsiagaan

News
| Selasa, 19 Maret 2024, 13:27 WIB

Advertisement

alt

Ribuan Wisatawan Saksikan Pawai Ogoh-Ogoh Rangkaian Hari Raya Nyepi d Badung Bali

Wisata
| Senin, 11 Maret 2024, 06:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement