Advertisement

4 Rekomendasi Kegiatan Me Time di Jogja

Tri Indah Lestari (ST22)
Selasa, 23 Mei 2023 - 19:07 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
4 Rekomendasi Kegiatan Me Time di Jogja Ilustrasi membaca buku - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Menghabiskan waktu sendiri tanpa ditemani siapapun atau disebut juga me time, seringkali dilakukan para introvert untuk mengumpulkan energi mereka. Misalnya dengan rebahan seharian di kasur, baca buku, jalan-jalan di taman, dan masih banyak lagi. Namun bukan berarti para extrovert tidak bisa melakukannya.

Melakukan me time dapat memberi waktu untuk mengenal diri lebih dalam, selain itu membantu mengurangi stres dengan bersantai, bahkan dapat meningkatkan konsentrasi serta membuat lebih produktif.

Advertisement

BACA JUGA:  Simak! Ini Barang Paling Laris saat Ramadan-Lebaran versi Tokopedia

Selain aktivitas me time yang sudah disebutkan sebelumnya ada pula aktivitas lain yang bisa kamu lakukan, berikut rekomendasinya:

1. Keliling naik Trans Jogja

Mengelilingi Jogja dengan Trans Jogja bisa jadi pilihan aktivitas me time buat kamu yang mager membawa kendaraan pribadi. Kamu bisa berhenti di tempat wisata populer seperti Kawasan Malioboro, Taman Sari, kebun binatang Gembira Loka, Prambanan, dan masih banyak lagi. Selain kamu tidak lelah membawa kendaraan kamu juga jadi lebih hemat karena hanya perlu membayar sebesar Rp3.600 saja.

2. Merenung ditemani pemandangan

Merenung atau bengong jadi salah satu aktivitas me time yang paling digemari. Tempat dengan pemandangan yang ciamik dan tidak terlalu ramai sering menjadi pilihan, kamu bisa menghabiskan me time di menikmati angin dan deburan ombak di Pantai cangkring atau Pantai Glagah.

Baca juga: Catat! Ini Wisata Tersembunyi di Kaliurang yang Layak Dikunjungi

Menepi di wilayah barat Jogja seperti di Omah Minggir atau Mahaloka Paradise bila ingin menikmati hijaunya karpet alami dari jajaran sawah. Merasakan udara dingin di kawasan kaliurang di plunyon kalikuning atau duduk santai di Kopi Merapi.

3. Motret atau Dipotret

Buat kamu yang gemar mengulik dunia fotografi atau mengoleksi foto-foto estetik, hunting foto atau melakukan self photo studio bisa jadi opsi aktivitas me time kamu.

Teruntuk hunting foto, kamu bisa berkeliling ke daerah Kotagede, menjelajah gang-gang sekitar wilayah Nejron Benteng atau Kampung Lempuyangan, bisa pula ikut jelajah tempat bernilai sejarah lewat Jogja Walking Tour.

Sementara buat kamu yang ingin menambah koleksi foto pribadi namun tak cukup percaya diri ke studio foto, kamu bisa banget bergaya sebebas dan sebanyak mungkin di photo booth seperti Pictple yang ada di JRNY Coffee & Records atau Photomatics yang berada di JNM Bloc.

4. Manjakan atau percantik diri

Rutinitas yang padat membuatmu tak punya waktu untuk merawat diri, efek dari kelelahan. Sekadar rajin mandi atau rutin menggunakan skincare saja belum cukup untuk mendapat hasil yang maksimal.

Maka dari itu waktu me time ini bisa kamu gunakan untuk merawat diri entah merapikan tatanan rambut di salon, merapikan dan mempercantik kuku dengan manikur dan pedikur, bisa pula mengatasi bekas-bekas jerawat yang membandel.

Berikut beberapa rekomendasi yang bisa kamu coba

- Mani Pedi atau spa di Bunda Ummar Salon: Jalan Kranji No.4a, Randuguang, Sariharjo, Ngaglik, Sleman, Yogyakarta

- Nail Art di Rays Beauty Bar: Jalan Nologaten, Nologaten, Caturtunggal, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta

- Facial di Naavagreen: Jalan Komp. Colombo Jl. Cenderawasih No.5, Mrican, Caturtunggal, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta

BACA JUGA:  Laptop Harga 6 Jutaan Terbaik, Mulai Axioo Mybook Hingga Acer Aspire

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Berikut Rute dan Tarif Bus Trans Jogja, Jangan Salah Pilih!

News
| Senin, 29 Mei 2023, 07:57 WIB

Advertisement

alt

Kulonprogo Diminta Siapkan Pariwisata Bertaraf Internasional

Wisata
| Senin, 29 Mei 2023, 05:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement