Advertisement

Disney Rilis The Little Mermaid Versi Live Action, Ini Sinopsisnya

Tri Indah Lestari (ST22)
Jum'at, 19 Mei 2023 - 12:37 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Disney Rilis The Little Mermaid Versi Live Action, Ini Sinopsisnya The Little Mermaid (2023). - IMDb

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Kisah para putri dari Walt Disney seperti Cinderella, Belle, Mulan, telah dirilis menjadi versi live action. Diperkirakan rilis pada Jumat (26/5/2023), aksi Ariel dari The Little Mermaid akan dapat disaksikan para penggemar Disney.

Film yang disutradarai oleh Rob Marshall ini memilih Halle Bailey sebagai bintang utama cerita. Dilansir dari The Filmik, Disney mengeluarkan biaya sebesar US$200 juta atau Rp2,9 triliun untuk memproduksi film ini.

Advertisement

Adaptasi live action The Little Mermaid menarik banyak perhatian karena perbedaan visual antara versi animasi dengan live action, kendati demikian masih masuk ke jajaran yang populer di IMDb.

Sinopsis The Little Mermaid

Ariel (Halle Bailey) seorang putri duyung muda, anak bungsu dari Raja Triton (Javier Bardem) tinggal di lautan membuatnya ingin lebih mengenal dunia di atas laut atau dunia manusia.

Baca juga: Tetap Hati-Hati! Calo Sudah Mulai Turunkan Harga Coldplay

Bersama teman-temannya ia pun memulai petualangan dengan pergi ke permukaan laut menjelajah dunia manusia. Sang ayah pernah memperingatkannya akan larangan kontak antara manusia duyung dan manusia.

Meski demikian rasa penasaran Ariel jauh lebih tinggi dibandingkan peringatan tersebut membuatnya kembali pergi ke permukaan laut lagi. Sesampai di permukaan laut, terdapat sebuah kapak yang sedang bersandar karena merayakan hari ulang tahun Pangeran Eric (Jonah Hauer-King).

Dari kejauhan Ariel bersama Flounder (Jacob Tremblay) dan Sebastian (Daveed Diggs) menonton perayaan tersebut dari lautan. Keseruan itu terpaksa berhenti ketika badai tiba membuat Pangeran Eric terjatuh ke laut.

Melihat hal tersebut Ariel pun langsung tergerak menyelamatkan Pangeran Eric lalu jatuh hati padanya. Dibutakan oleh cinta Ariel dan tak mendapat restu dari sang Ayah, ia pun memutuskan membuat perjanjian dengan penyihir laut yang jahat bernama Ursula (Melissa McCarthy) agar dapat hidup di daratan.

Perjanjian itu ternyata membawa petaka bagi Ariel serta kerajaan sang ayah berada dalam bahaya. Membuat semua orang terdekat Ariel, termasuk Pangeran Eric, berusaha untuk menyelamatkan Ariel dari Ursula.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Gelar Rapat Internal, Jokowi Siapkan Langkah Terkait Perang Iran-Israel

News
| Selasa, 16 April 2024, 12:47 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement