Advertisement

Penonton Coldplay Diingatkan untuk Vaksin Booster Kedua

Szalma Fatimarahma
Kamis, 18 Mei 2023 - 06:47 WIB
Abdul Hamied Razak
Penonton Coldplay Diingatkan untuk Vaksin Booster Kedua Poster Konser Coldplay di Jakarta. - Instagram PK Entertainment

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA — Masyarakat yang akan menonton langsung konser band rock asal Inggris, Coldplay, untuk segera menerima vaksin booster dosis kedua. Hal ini menjadi salah satu upaya untuk menekan angka penularan Virus Corona.

Kepala Biro Komunikasi dan Pelayanan Publik Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Siti Nadia Tarmizi mengatakan ketika masyarakat berkerumun saat menyaksikan penampilan dari konser asal Inggris maka potensi penyebaran Cirus Corona bisa terjadi. Untuk itu, ia meminta calon penonton konser untuk segera melaksanakan vaksin booster dosis kedua. 

Advertisement

BACA JUGA: Pembelian Tiket Konser Coldplay Dibuka Hari Ini, Cek Linknya!

Mantan Juru Bicara Kemenkes ini mengatakan bahwa vaksin booster kedua hingga saat ini masih disediakan secara gratis oleh pemerintah. Kesempatan ini, lanjutnya, sebaiknya dapat dimanfaatkan penuh oleh para penonton Coldplay. "Saat ini vaksin booster kedua masih  gratis, makanya yang mau nonton Coldplay, [vaksin] booster dulu ya, masih lama kan November, jadi vaksin dulu,” ujarnya di Gedung Sujudi, Kemenkes, Rabu (17/5/2023). 

Sementara itu, terkait keperluan penerimaan vaksin booster kedua Covid-19, Kemenkes juga mengimbau penonton untuk tetap mengenakan masker jika sedang terserang penyakit flu dan batuk. Langkah ini juga menjadi bentuk kewaspadaan masyarakat atas potensi penularan Virus Covid-19. 

Seperti diketahui, grup band asal Inggris Coldplay memastikan akan menggelar konser perdana di Jakarta pada 15 November 2023. Pihak sponsor pun sudah menawarkan harga tiket presale.

BACA JUGA: Mau Saksikan Konser Coldplay? Barang-Barang Ini Tidak Boleh Dibawa

Kepastian untuk menggelar konser di Jakarta disampaikan oleh manajemen Coldplay melalui media sosial. “Asia & Australia tanggal pengumumuman untuk November 2023," tulis akun Twitter @coldplay.

Dalam konser kali ini, negara yang akan dikunjungi, yakni Asia dan Australia. Di dua benua tersebut, Coldplay akan konser di Tokyo, Kaohsiung, Jakarta, Perth, dan Kuala Lumpur.

Sumber: bisnis.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Parah! Tenda Jemaah Haji Mirip Barak Pengungsian, Luas 112 Meter untuk Tidur 160 Orang

News
| Jum'at, 21 Juni 2024, 03:27 WIB

Advertisement

alt

Makan Murah di Jogja, Pasar Beringharjo Gudangnya Makanan Legendaris

Wisata
| Selasa, 18 Juni 2024, 17:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement