Advertisement

Instagram Bisa Pakai GIF saat Kirim Komentar, Hari Ini Resmi Dirilis

Taufan Bara Mukti
Rabu, 17 Mei 2023 - 16:07 WIB
Maya Herawati
Instagram Bisa Pakai GIF saat Kirim Komentar, Hari Ini Resmi Dirilis Fitur GIF di komentar Instagram resmi dirilis - istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, SOLO—Cara melontarkan komentar di Instagram kini makin variatif. Instagram meluncurkan fitur baru berupa komentar GIF di unggahan feeds. 

Peluncuran Graphics Interchange Format (GIF) di kolom komentar diumumkan oleh Kepala Instagram, Adam Mosseri, dalam akunnya. "Ini adalah sedikit fitur yang dinantikan dan kami meluncurkan GIF dalam komentar hari ini," tulis Mosseri dalam Instagram Channel, Rabu (17/5/2023).

Advertisement

Sebelumnya, pengguna sudah bisa menggunakan GIF untuk berkomentar. Namun, fitur itu hanya bisa digunakan di Direct Message (DM). Kini Instagram terus mengembangkan fitur tersebut hingga akhirnya bisa digunakan untuk mengomentari unggahan di feeds.

Tadinya pengguna Instagram hanya bisa membubuhkan teks dan emoji ke dalam kolom komentar.

BACA JUGA: Liga Champions 2022/2023: Kalahkan AC Milan, Inter Milan Melaju ke Final

Fitur GIF dapat ditemukan di sudut kolom komentar. Pengguna tinggal mengeklik ikon untuk memilih GIF yang akan digunakan dan bersumber dari Giphy.

Fitur GIF untuk komentar di feed akan digulirkan secara bertahap oleh perusahaan Instagram.

Fitur tersebut belum dapat dinikmati di Instagram versi 283.0.0.20.105 pada sistem operasi Android. Kemungkinan fitur ini akan hadir pada update yang akan datang.

Sebelum dirilis resmi hari ini, Instagram sudah melakukan uji coba fitur komentar dengan GIF di feed sejak awal tahun. Uji coba dilakukan ke sejumlah pengguna Instagram berbasis sistem operasi iOS, sebelum diperluas ke lebih banyak pengguna. (Sumber: Bisnis.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Setelah Lima Hari, 2 Wisatawan yang Berenang di Zona Hahaya Pangandaran Ditemukan Tewas

News
| Rabu, 24 April 2024, 20:07 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement