Advertisement

Mau Saksikan Konser Coldplay? Barang-Barang Ini Tidak Boleh Dibawa

Astrid Prihatini WD
Selasa, 16 Mei 2023 - 18:47 WIB
Jumali
Mau Saksikan Konser Coldplay? Barang-Barang Ini Tidak Boleh Dibawa Coldplay. / Instagram

Advertisement

Harianjogja.com, SOLO—Sebelum menyaksikan konser Coldplay di Jakarta pada 15 November 2023 mendatang, simak terlebih dahulu barang-barang yang tidak boleh dibawa saat menonton pertunjukan musik tersebut. Dengan berakhirnya pandemi Covid-19, aktivitas pertunjukan musik pun kembali leluasa digelar.

BACA JUGA: Hotel di Sekitar GBK Sudah Penuh

Advertisement

Konser musik merupakan suatu aktivitas yang banyak digemari oleh masyarakat. Akhir-akhir ini pun banyak konser yang akan diselenggarakan di Indonesia.

Sebelum memasuki lokasi konser, biasanya penonton akan dicek terlebih dahulu oleh panitia, mulai dari tiket masuk hingga barang-barang yang dibawa. Prosedur yang sama juga diterapkan untuk penonton konser grup band yang dipandegani Chris Martin ini.

Berikut ini sejumlah barang yang tidak boleh dibawa saat konser Coldplay di Jakarta seperti dikutip dari laman coldplayinjakarta.com pada Selasa (16/5/2023):

1. Alat perekam profesional yang tidak memiliki izin (kamera profesional, alat perekam video dan alat perekam suara, termasuk perangkat sejenis GoPro dan tablet) untuk pihak yang tidak resmi / wartawan yang tidak sah tanpa ID khusus dari Penyelenggara.

2. Cairan, alkohol, segala jenis rokok, dan barang-barang terlarang lainnya termasuk makanan dan minuman.

3. Benda piroteknik atau benda yang bersifat meledak termasuk kembang api, lilin atau korek api.

4. Bahan mudah terbakar termasuk alkohol, bensin, minyak tanah, cologne.

5. Benda berbahaya atau berpotensi berbahaya termasuk namun tidak terbatas pada alat olahraga, senjata, pisau, senjata api, perangkat laser, bar besi, bilah kayu, benda atau bahan tajam, helm, keling besi/plastic, semprotan pertahan diri (gas air mata, semprotan merica), senjata kejut listrik atau perangkat sengatan listrik lainnya.

6. Benda-benda kasual yang mencurigakan yang bisa dijadikan senjata atau proyektil termasuk peralatan, bahan kimia, bubuk mencurigakan, payung, tongkat swafoto dan jenis-jenis tiang atau tripod lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Setelah Lima Hari, 2 Wisatawan yang Berenang di Zona Hahaya Pangandaran Ditemukan Tewas

News
| Rabu, 24 April 2024, 20:07 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement