Advertisement

Kafe di Dubai Siapkan Robot Supermodel yang Sajikan Kopi untuk Pelanggan

Lajeng Padmaratri
Minggu, 14 Mei 2023 - 11:47 WIB
Lajeng Padmaratri
Kafe di Dubai Siapkan Robot Supermodel yang Sajikan Kopi untuk Pelanggan Kafe di Dubai siapkan robot supermodel untuk sajikan kopi kepada pelanggan. - India Times

Advertisement

Harianjogja.com, DUBAI—Teknologi berkembang dengan kecepatan yang sangat tinggi, dan di zaman sekarang ini, manusia digantikan oleh robot. Bukan hanya di pabrik dan bukan hanya sebagai mesin, robot bahkan sudah masuk ke kafe dan perkantoran. 

Memiliki robot pramusaji di kafe bukanlah hal baru. Tapi bayangkan sebuah kafe dengan hanya robot dan tidak ada karyawan manusia sama sekali.

Advertisement

Melansir India Times, Dubai bakal membuka kafe 'supermodel' pertama di dunia tanpa karyawan manusia dalam upaya lain untuk menciptakan sesuatu yang unik di dunia.

Di kafe robot pelayan supermodel pertama di dunia itu akan ada robot yang melayani pelanggan dan bukan karyawan manusia. Donna Cyber-Cafe rencananya dibuka tahun ini dan akan menjadi kafe pertama di dunia yang sepenuhnya dijalankan tanpa bantuan manusia. 

Kafe akan buka sepanjang waktu, 24 jam, dan juga tidak menggunakan robot biasa untuk melayani pelanggan, melainkan robot supermodel yang jelita. Selain robot supermodel, akan ada sejumlah mesin es krim dan kopi swalayan yang dioperasikan oleh lengan robot.

Sementara lokasi Donna Cyber-Cafe pertama masih belum diketahui, dilaporkan bahwa negara ini akan melihat lebih banyak kafe serupa dalam waktu dekat.

Pihak pembuat kafe menyatakan komponen robot pelayan itu akan didatangkan dari Rusia . Robot supermodel tersebut diberi nama Robo-C2 dan dibuat oleh perusahaan robotika RDI Robotics. 

Untuk menyempurnakan robot supermodel, pembuatnya menyatakan bahwa robot tersebut akan memiliki kepribadian yang "santai dan feminin".

Selain itu, robot mampu mengingat pelanggan bahkan menyimpan informasi yang berkaitan dengan perusahaan. Itu juga dapat melakukan percakapan dan bahkan bercerita kepada semua pelanggan di kafe agar mereka tetap terlibat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Indiatimes

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kuta Selatan Bali Diguncang Gempa Berkekuatan Magnitudo 5,0

News
| Jum'at, 26 April 2024, 21:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement