Advertisement

Bikin Heboh, Datang ke Pernikahan Ini Harus Bayar Rp800 Ribu

Lajeng Padmaratri
Minggu, 07 Mei 2023 - 22:57 WIB
Lajeng Padmaratri
Bikin Heboh, Datang ke Pernikahan Ini Harus Bayar Rp800 Ribu Ilustrasi. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, RAWANG—Sebuah pernikahan di Malaysia menghebohkan jagat maya. Pasalnya, tamu yang datang diminta membayar RM250 atau setara Rp830 ribu untuk setiap orang!

Melansir World of Buzz, cerita ini viral setelah salah satu warganet mengunggah sebuah foto amplop ke media sosial. Di unggahan itu, ia menyebutkan bahwa ada harga per orang pada undangan pernikahan yang diterimanya. 

Advertisement

Warganet itu menulis bahwa dia diharuskan membayar RM250 untuk satu orang jika ingin menghadiri acara pernikahan itu. “Jika saya membawa istri dan 2 anak saya, saya harus membayar RM1,000!” tulisnya di Facebook. 

Menurut postingan tersebut, netizen tersebut baru saja menerima undangan pernikahan untuk pernikahan yang akan berlangsung di Kota Rawang, Malaysia. Saat dia membuka amplopnya, terdapat kertas merah yang menyatakan bahwa akan ditarik biaya RM250 tiap orang untuk menghadiri pernikahan.

Saat ini, para tamu yang ingin memberi hadiah pernikahan berupa uang juga dapat melakukan transfer maupun dompet digital jika tidak ingin menggunakan uang tunai. Pada kasus undangan pernikahan unik itu, jika ada tamu yang ingin datang, maka mereka harus mencetak kwitansi dan memasukkannya ke dalam paket merah untuk konfirmasi oleh staf resepsi saat di acara.

Netizen yang memposting foto tersebut dengan sinis mengatakan dalam keterangannya bahwa ini adalah "langkah yang bagus".

“Tidak ada paksaan di sini, hanya datang jika Anda mampu,” tulis seorang warganet lain yang menimpali unggahan tersebut.

Banyak netizen lain yang banyak bicara tentang masalah ini.

“Anda mengundang orang ke makan malam pernikahan, jika mereka tidak memberikan paket merah kepada Anda, tidak apa-apa karena Anda mengundang mereka untuk kehadiran mereka. Jika Anda tidak mampu mengadakan makan malam pernikahan maka jangan lakukan, jelas mereka berusaha menghasilkan uang dari ini,” kata seorang netizen.

Pengguna Facebook lainnya memutuskan untuk mengambil jalan sarkasme.

"Bisakah saya mendapatkan pengembalian pajak untuk ini?"

“Saya ingin memberi Anda RM888 tetapi untungnya Anda menyatakan RM250 pada paket merah. Saya telah menghemat sejumlah uang.”

“Apakah ada diskon untuk orang tua?”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : World of Buzz

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Seorang Polisi Berkendara dalam Kondisi Mabuk hingga Tabrak Pagar, Kompolnas: Memalukan!

News
| Sabtu, 20 April 2024, 00:37 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement