Advertisement

Seorang Nenek Terobsesi Mengumpulkan Memorabilia Kerajaan Inggris, Punya 13.000 Koleksi

Lajeng Padmaratri
Kamis, 04 Mei 2023 - 15:07 WIB
Lajeng Padmaratri
Seorang Nenek Terobsesi Mengumpulkan Memorabilia Kerajaan Inggris, Punya 13.000 Koleksi Anita Atkinson mengumpulkan ribuan memorabilia Kerajaan Inggris. - Mirror

Advertisement

Harianjogja.com, LONDON—Seorang nenek di Inggris tergila-gila dengan Kerajaan Inggris. Ia bahkan mengumpulkan koleksi memorabilia kolosal senilai £ 200.000 atau sekitar Rp3 miliar.

Melansir Mirror, Anita Atkinson, 66, telah menghabiskan empat dekade terakhir mengumpulkan set teko teh, pernak-pernik, lukisan, bendera, buku, dan bahkan potongan karton dengan ornamen Kerajaan Inggris. Obsesinya itu dilakukannya untuk merayakan kecintaannya pada monarki.

Advertisement

Nenek yang berasal dari Crook, County Durham, Inggris itu bahkan memiliki barang-barang yang berasal dari masa pemerintahan Ratu Anne abad ke-18 yang dipajang di rumahnya dan di 'museum' pribadi yang bertempat di gudang susu tua di peternakan tempat dia tinggal.

Anita memiliki empat cucu perempuan yang dengan senang hati berbagi “obsesi monarki” dengannya. Dia berencana untuk meninggalkan pernak-pernik dengan jumlah sekitar 13.300 artefak agung kepada cucunya.

”Saya memiliki 13.377 item dengan tema Kerajaan Inggris sekarang dan saya memperkirakan akan mendekati 14.000 pada akhir tahun,” kata dia.

Punya ribuan koleksi, rupanya Anita memang tidak berniat menjualnya. Hal itu dilakukannya karena merasa memorabilia itu sangat berarti baginya.

”Saya tidak akan pernah menjualnya sendiri karena itu terlalu berarti bagi saya, tetapi cucu-cucu saya dapat melelangnya jika mereka mau,” ujarnya.

Ia mengatakan bahwa koleksi itu terkumpul secara tidak sengaja. Ia memang senang menjaga barang-barang yang menjadi kenang-kenangan dari orang lain. Lama-kelamaan, koleksi pernak-pernik Kerajaan Inggris miliknya berjumlah ribuan.

Anita bahkan punya rencana untuk acara penobatan Raja Charles. Seperti diketahui, penerus tahta Kerajaan Inggris itu akan dinobatkan sebagai raja dari seluruh Inggris Raya pada Sabtu (6/5/2023).

“Saya tidak sabar menunggu penobatan Raja Charles. Saya akan mencari tempat terbaik untuk menonton dan memilih waktu saya dengan hati-hati untuk mendirikan kemah!" kata Anita membeberkan rencananya berkemah untuk menyambut penobatan raja baru Kerajaan Inggris.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Mirror

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement