Advertisement

Unik, Pria Ini Bangun Rumah Berbentuk Kapal Titanic

Lajeng Padmaratri
Kamis, 27 April 2023 - 11:07 WIB
Lajeng Padmaratri
Unik, Pria Ini Bangun Rumah Berbentuk Kapal Titanic Rumah berbentuk Kapal Titanic yang dibangun seorang warga India. - Oddity Central

Advertisement

Harianjogja.com, BENGGALA—Kapal super asal Inggris yang populer karena tenggelam, Titanic, memberikan inspirasi kepada seorang warga India dalam membangun rumah. Mimpinya untuk tinggal di sebuah rumah berbentuk seperti Titanic sebentar lagi terwujud.

Kisah unik itu terjadi pada pria bernama Mintu Roy, warga Darjeeling Bengal, Benggala Barat, India. Ia hampir selesai mengerjakan sebuah rumah yang tampak tidak biasa dengan model kapal RMS Titanic terkenal yang tenggelam setelah bertabrakan dengan gunung es.

Advertisement

Melansir Oddity Central, sejak kecil ia sudah terkesan dengan kapal Titanic. Kala itu, selama festival Durga Puja, ia tertarik dengan ornamen berbentuk Titanic yang dibangun untuk memuja dewa selama perayaan agama Hindu. Sejak saat itu, ia memutuskan untuk membangun rumahnya sendiri menyerupai kapal penumpang yang ikonik itu.

Kini di usia 52 tahun, Roy masih belum menyerah pada mimpinya dan dia bekerja keras untuk menyelesaikan rumah Titanic yang megah di Darjeeling. Hanya saja, selama ini ia kesulitan menemukan orang yang bisa membantunya membangun rumah berbentuk Titanic. Sebagian besar insinyur konstruksi tidak percaya pada visinya, bahkan mereka meminta lebih banyak uang daripada yang harus dibayarkan. Jadi dia akhirnya memutuskan untuk merancang dan membangunnya sendiri.

Setelah pergi ke Nepal selama tiga tahun untuk belajar batu, Mintu Roy mulai mengerjakan rumah 3 lantainya yang unik. Dia telah melakukannya selama 13 tahun sekarang, karena dia kekurangan dana untuk menyelesaikannya lebih cepat, tetapi dia berharap suatu hari nanti tinggal di dalamnya bersama keluarganya.

“Meskipun kami belum mencatat berapa banyak uang yang telah dibelanjakan sejauh ini, saya rasa seharusnya tidak kurang dari ₹15 lakh (Rp278 juta),” kata istri Mintu, Iti. Mereka hidup sebagai petani yang menyewa tanah orang lain dan menanami sayuran di atasnya. 

Penggemar Titanic itu berharap bisa menyelesaikan rumahnya dalam beberapa tahun mendatang. Ia juga ingin membuka restoran kecil atau kedai teh di lantai paling atas, sebagai sumber penghasilan tambahan.

Petani berusia 52 tahun itu ingin menjadikan Titanic mengesankan baik di dalam maupun di luar dengan memasang tangga besar serta kayu yang rumit, dek utama, dan ruang kontrol khusus. Bahkan dalam keadaannya yang belum selesai saat ini, rumah dengan panjang 39 kaki, lebar 13 kaki, dan tinggi 30 kaki telah menjadi daya tarik wisata utama di daerah tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Oddity Central

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Polisi Tahan Pengunjuk Rasa Pro Palestina di Washington

News
| Kamis, 25 Juli 2024, 15:47 WIB

Advertisement

alt

7 Lokasi Geopark Jogja di Wilayah Sleman, Rasakan Keindahannya

Wisata
| Selasa, 23 Juli 2024, 08:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement