Advertisement

Serba-Serbi Lebaran: Dipersilakan Makan tapi Toplesnya Masih Diplastik

Bernadheta Dian Saraswati
Jum'at, 21 April 2023 - 23:07 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Serba-Serbi Lebaran: Dipersilakan Makan tapi Toplesnya Masih Diplastik Ilustrasi meja makan saat lebaran. - Istockphoto\\r\\n

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Lebaran menjadi momentum pertemuan dan silaturahmi dengan sanak saudara, kerabat dan juga tetangga. Terkadang, hal-hal aneh kerap kita jumpai.

Saat bersilaturahmi ke rumah kerabat, biasanya kita akan disajikan makanan dari toples. Namun bagaimana jadinya kalau makanan toples yang ditawarkan itu ternyata masih berbalut plastik atau masih diplester?

Advertisement

Hal aneh ini mungkin pernah kamu alami. Seperti yang diunggah akun Instagram @merapi_uncover berikut ini.

Sering terjadi saat moment lebaran, udah di suruh makan tapi belum dibuka plastiknya. Adakah yang pernah mengalaminya?" tulis akun tersebut dikutip Harianjogja.com, Jumat (21/4/2023).

Aneh bukan rasanya? Sudah ditawarkan untuk dimakan tetapi makananya masih dikemas rapat.

Namun dari tanggapan-tanggapan warganet di kolom komentar, kejadian itu dinilai masih lumayan dan belum separah dengan kasus gambar di kaleng tidak sesuai dengan isinya. Kalengnya bergambar biskuit, tetapi isinya kerupuk atau rengginan. 

"Masih mending. Ketimbang sudah dibuka tapi isinya tidak sesuai gambar kaleng," tulis @dodit_arya97.

"Itu menggambarkan kalo isinya real..mau kalian kalengnya khongguan tanpa plastik segel tapi isinya rengginang," timpal @rizzzkkkkyy.

Akun lain juga menganggap ada yang lebih parah dari kejadian itu yakni toples yang sulit dibuka. "Mending dr pada toples nastar di selotip bukanya susah minta ampun," ungkap @ananda_febriansyah1976.

Ada pula yang bercerita lucu. "Iseh mending kui.. Tau rame rame bareng karo konco neng pak lurah wes direwangi susah buka selotip nastar begitu iso dibuka ketua rombongan malah pamitan.. .. [Masih mending itu, pernah silaturahmi bersama teman di rumah pak lurah, sudah susah buka selotip nastar begitu bisa buka ketua rombongannya malah pamitan," tulis @sariastuti7982.

Nah itulah kisah aneh dan lucu seputar Lebaran. Kalau kamu punya cerita apa?

"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : instagram

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement