Advertisement

Tips Cara Berpakaian Modis Saat Rayakan Idulfitri 2023

Abdul Hamied Razak
Selasa, 18 April 2023 - 02:37 WIB
Abdul Hamied Razak
Tips Cara Berpakaian Modis Saat Rayakan Idulfitri 2023 Peragaan busana muslim dalam Muslim Fashion Festival di Jakarta 19 April 2018. - REUTERS/Beawiharta

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA— Membeli baju baru untuk dipakai di Hari Raya menjadi tradisi yang sangat melekat bagi masyarakat Indonesia. Tradisi ini turut dimanfaatkan oleh para pelaku usaha untuk berjualan baju lebaran dengan desain hingga harga yang bersaing. 

Advertisement

Merayakan Hari Kemenangan tanpa mengenakan pakaian terbaik rasanya kurang lengkap. Agar tampil stylish dan juga nyaman saat silaturahmi, Tokopedia bersama fashion influencer, Vira Tandia membagikan tips fesyen agar tampil menarik dan nyaman saat Idulfitri.

1. Utamakan bahan yang nyaman

Sebagai fashion influencer yang sangat menyukai tampilan bergaya edgy alias berani dan unik, Vira mengatakan baju Idulfitri yang akan tren mempunyai potongan desain asimetris. “Selain itu, atasan atau terusan tunik juga masih akan jadi favorit. Sedangkan warnanya lebih on point seperti royal blue hingga merah terakota. Baju lebaran 2023 ini juga masih banyak yang tampil dengan full pattern,” jelas Vira melalui rilisnya, Senin (17/4/2023).

Selain memilih desain baju yang sedang tren, memilih baju yang nyaman dipakai juga bisa menjadi pertimbangan utama. Misalnya memilih baju dengan bahan organik dan ramah lingkungan yang lebih nyaman bisa jadi solusi. 

2. Percaya diri

Kunci untuk meningkatkan kepercayaan diri melalui fashion adalah menjadi diri sendiri. “Menurut pengamatan saya, kini banyak yang mengutamakan kenyamanan berpakaian ketika ingin tampil stylish. Kesimpulannya, ketika menggunakan pakaian dengan desain unik sekalipun, percaya diri adalah yang paling penting,” ucap Vira.  

Vira yang telah menggeluti dunia modeling dan fesyen sejak 8 tahun yang lalu sepakat bahwa tanpa tampil penuh percaya diri, kita akan sulit memaksimalkan potensi kecantikan dalam diri serta keindahan pakaian yang kita kenakan. Tidak lupa untuk sesuaikan pakaian berdasarkan momentum agar semakin percaya diri dengan pakaian yang dikenakan.

3. Kenakan warna menarik dan potongan rok unik

Rok serut hingga atasan brokat yang tengah tren bisa jadi pilihan untuk dikenakan di Hari Kemenangan. “Ruched skirt atau rok serut dipadu padankan dengan tas kecil tanpa tali, lalu mules atau alas kaki yang tertutup bagian depan, serta kemeja bordir, cocok dikenakan ketika bersilaturahmi ke pimpinan di kantor atau klien. Sedangkan ke calon mertua, tinggal kenakan kemeja brokat sutra dengan warna silver supaya lebih memberikan karakter yang kuat dan menarik perhatian,” ucap Vira.

Sementara Vira juga menyarankan mengenakan pakaian Idulfitri seragam untuk keluarga inti. “Tujuannya supaya ketika berkumpul bersama, bisa dimanfaatkan untuk melakukan sesi foto keluarga. Sehingga terlihat kompak dan lebih berkesan,” tambahnya.

4. Baca ulasan

Setelah mempertimbangkan kebutuhan untuk membeli baju baru dengan desain yang diinginkan, sebelum membeli, Vira Tandia mengingatkan untuk membaca ulasan produk yang akan dibeli. “Dengan begitu, kita dapat membeli baju stylish sesuai dengan harapan dan jauh dari rasa kecewa karena sudah memiliki baju baru Idul fitri yang sesuai kebutuhan dan nyaman ketika dipakai,” ujar Vira.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

KPK Ungkap Mantan Kepala Bea Cukai Jogja Lakukan Pencucian Uang Capai Rp20 Miliar

News
| Sabtu, 20 April 2024, 07:27 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement