Advertisement

Seorang Pria Viral Usai Dapat Hadiah Cuti Setahun Penuh dari Kantornya

Lajeng Padmaratri
Jum'at, 14 April 2023 - 23:27 WIB
Lajeng Padmaratri
Seorang Pria Viral Usai Dapat Hadiah Cuti Setahun Penuh dari Kantornya Seorang pria viral usai mendapatkan undian cuti setahun penuh dari kantornya. - Oddity Central

Advertisement

Harianjogja.com, BEIJING—Seorang pria China dikabarkan memenangkan cuti berbayar selama setahun penuh oleh perusahaannya. Keberuntungannya ini akhirnya menarik kecemburuan dari seluruh negeri.

Melansir Oddity Central, sebuah video viral beredar di media sosial China selama sepekan. Video itu menampakan seorang pemuda duduk di kursi dengan memegang papan besar bertuliskan “365 hari cuti berbayar”.

Advertisement

Video yang viral itu ternyata berasal dari acara pertemuan tahunan yang digelar sebuah perusahaan di Shenzen. Diketahui, manajemen perusahaan itu ingin meredakan ketegangan para karyawannya dengan menawarkan hadiah yang menggiurkan, salah satunya cuti setahun penuh.

Chen, seorang karyawan administrasi dari perusahaan yang tidak disebutkan namanya, mengatakan kepada wartawan bahwa bosnya sudah tidak mengadakan pertemuan tahunan dalam tiga tahun karena pandemi Covid-19. Kali ini, dia memutuskan untuk menghilangkan stres karyawan dengan mengadakan undian yang menyenangkan.

Berbagai tantangan untuk mendapatkan undian itu diselenggarakan dalam acara perusahaan itu. Misalnya, seorang karyawan diminta untuk mengonsumsi minuman buatan rumah atau bertindak sebagai pelayan untuk kolega mereka di acara tersebut. Sementara hadiahnya termasuk satu atau dua hari istirahat ekstra, atau cuti berbayar yang lebih lama.

Setelah mendiskusikan ide tersebut dengan bos, penyelenggara undian pertemuan tahunan memutuskan untuk memasukkan hadiah undian yang sangat murah hati yang benar-benar akan membuat semua orang ingin mendapatkannya, yaitu 365 hari cuti berbayar. Rupanya, undian itu dimenangkan oleh seorang manajer muda yang terlihat membawanya dalam video viral.

Hadiah yang tidak biasa tersebut telah membuat banyak pekerja China tidak percaya, karena berbagai alasan. Beberapa mengatakan bahwa mereka hanya bisa bermimpi memenangkan cuti berbayar selama setahun penuh, sementara yang lain mengklaim bahwa hadiah itu sebenarnya adalah jebakan terselubung.

“Begitu Anda kembali dari liburan, pekerjaan itu tidak akan menjadi milik Anda lagi,” komentar seseorang di platform berbagi video China Douyin (TikTok).

Yang lain mengatakan bahwa pemenang juga akan kehilangan bonus potensial dan harus mengucapkan selamat tinggal pada peluang promosinya dengan menerima hadiah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Oddity Central

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement