Advertisement

Agar Aman dan Lancar Mudik Pakai Pesawat, Baca Kiatnya

Newswire
Jum'at, 14 April 2023 - 23:00 WIB
Maya Herawati
Agar Aman dan Lancar Mudik Pakai Pesawat, Baca Kiatnya Suasana bandara Yogyakarta International Airport (YIA) belum lama ini. ist

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTAMudik menggunakan pesawat menjadi pilihan banyak orang tahun ini. Pelonggaran aturan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 mendorong banyak orang memilih moda transportasi pesawat.

Kepala Pemasaran Airasia Super App Indonesia Boni Andika dalam keterangan pers belum lama ini menilai tingginya permintaan masyarakat yang melakukan perjalanan pada musim mudik terlihat dari peningkatan jumlah pengguna yang tertarik menggunakan promosi dari maskapai tersebut. Ia pun membagikan tip mudik menggunakan pesawat agar tentap aman dan nyaman.

Advertisement

  1. Fasilitas check-in mandiri

Situasi bandara saat musim mudik pasti akan ramai, oleh karena itu luangkan waktu lebih banyak sekitar dua hingga tiga jam sebelum waktu penerbangan untuk mengantisipasi antrean penumpang.

Jika penumpang hanya membawa bagasi kabin, manfaatkan fitur check-in (lapor diri) mandiri di aplikasi atau mesin anjungan check-in yang tersedia di bandara.

  1. Bawa barang secukupnya

Setiap maskapai menerapkan batas kapasitas bagasi, yang wajib diketahui penumpang. Supaya tidak mengeluarkan biaya ekstra akibat kelebihan bagasi, maksimalkan ruang pada tas atau koper dengan membawa perlengkapan berukuran kecil.

Penumpang juga bisa mempertimbangkan menyimpan pakaian dalam plastik vakum untuk menghemat ruang pada koper.

  1. Optimalkan poin loyalitas

Harga tiket pesawat bisa menjadi lebih hemat jika penumpang memanfaatkan poin loyalitas dari maskapai penerbangan.

Poin yang terkumpul dari transaksi akan bisa digunakan untuk memesan tiket penerbangan, reservasi hotel sampai pembelian produk di toko online duty free atau bebas pajak. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pembangunan Rusun ASN di IKN Capai 40 Persen

News
| Sabtu, 27 April 2024, 05:37 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement