Advertisement

Bikin Heboh, Ada Bebek Liar Masih Hidup Meski Pisau Menancap di Lehernya

Lajeng Padmaratri
Minggu, 09 April 2023 - 21:07 WIB
Lajeng Padmaratri
Bikin Heboh, Ada Bebek Liar Masih Hidup Meski Pisau Menancap di Lehernya Bebek liar yang masih hidup meski tertancap pisau di lehernya. - Oddity Central

Advertisement

Harianjogja.com, BRITTANY—Penyelamat hewan di Brittany, Prancis terpana oleh seekor bebek liar yang tampaknya masih hidup normal meskipun ada pisau yang tertancap di lehernya.

Melansir Oddity Central, bebek itu dijuluki Donald the Duck oleh anggota asosiasi penyelamat hewan Pinocchio et Sauvageons. Bebek liar dengan gagang pisau merah mencuat dari sisi kiri lehernya telah lama menarik perhatian orang-orang di Saint-Nolff, Prancis barat laut.

Advertisement

Yang benar-benar mengejutkan orang-orang yang melihat bebek liar adalah betapa bebek itu tampaknya tidak terpengaruh oleh lukanya. Ia berenang bersama bebek lain, berjalan dengan kaki berselaputnya dan bisa makan secara normal.

Kendati demikian, penyelamat hewan di Pinocchio et Sauvageons khawatir pisau itu bisa menjadi masalah serius seiring berjalannya waktu, jadi mereka memutuskan untuk mengeluarkannya.

Lantaran Donald dalam kondisi fisik yang sangat baik meskipun punya luka, dia jadi sangat sulit untuk ditangkap. Akhirnya setelah berhari-hari gagal, penyelamat berhasil menangkap pada akhir Maret lalu dan membiusnya untuk menghilangkan luka dari lehernya. Prosedur pembedahannya sukses, dan setelah masa pemulihan, dia terbang keluar dari kandang saat pintu terbuka.

Pinocchio et Sauvageons telah mengamati Donald selama berminggu-minggu setelah dia dibebaskan dan melaporkan bahwa dia baik-baik saja dan sepertinya tidak ada gejala sisa. 

Mengenai bagaimana Donald tertusuk pisau di lehernya, seorang anggota Liga Perlindungan Burung memberi tahu Pinocchio et Sauvageons bahwa itu tidak mungkin terjadi secara kebetulan. Diduga seseorang menikam leher binatang itu, tetapi dia beruntung karena pisau itu tidak menusuk organ vital. Saat ini, pihak berwenang setempat tengah mencoba mengidentifikasi pelakunya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Oddity Central

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kemenkes Buka Pendaftaran Lowongan Nakes untuk 4 Rumah Sakit

News
| Kamis, 25 April 2024, 01:17 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement